*Bahas program RAPBD 2016

Dewan Ingin Kepulauan Meranti Punya Stasiun Tv Lokal

Dibaca: 1002 kali  Rabu,16 Desember 2015 | 01:01:00 WIB

Dewan Ingin Kepulauan Meranti Punya Stasiun Tv Lokal
Ket Foto : Komisi A DPRD Kepulauan Meranti saat membahas program RAPBD 2016

SELATPANJANG - Sekretaris Komisi A DPRD Kepulauan Meranti, Edy Masyhudi mewacanakan agar daerah kepulauan ini memiliki stasiun televisi lokal. Wacana itu disampaikannya saat menggelar hearing pembahasan program RAPBD 2015 bersama Bagian Humas Setda Kepulauan Meranti.

"Kami minta pihak Humas memikirkan berdirinya Meranti Televisi (Meranti TV). Kalau anggarannya belum memungkinkan saat ini, mungkin bisa dicarikan langkah-langkah awal untuk menghadirkan televisi lokal," ungkapnya.

Menurut Edy Masyhudi, televisi merupakan saluran komunikasi yang paling efektif. Saat ini masyarakat Meranti hanya menikmati siaran televisi nasional dan hampir tidak pernah menikmati kegiatan-kegiatan lokal.

"Yang ada tv kabel, tapikan hanya siaran ulang kegiatan, itu pun hanya dinikmati di kota yang tersambung jaringan tv kabelnya. Kita harapkan ada televisi daerah yang menyiarkan program dan siaran daerah kita untuk dinikmati seluruh masyarakat," ungkap dia.

Menjawab harapan tersebut, Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, Ery Suhairi mengaku sudah menjajaki kemungkinan menghadirkan stasiun televisi lokal di Kepulauan Meranti, terutama bekerjasama dengan pihak swasta.

"Anggaran untuk membangun studio televisi itu sangat besar. Dan yang paling sulit adalah operasionalnya yang memerlukan tenaga-tenaga terlatih. Kita sudah menjajaki kerjasama dengan pihak swasta," paparnya. (adv)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com