*Tanker Tabrakan di Batam

Kapal Tanker MT Stolt Commitment Dijaga Ketat Petugas KPLP

Dibaca: 1031 kali  Sabtu,19 Desember 2015 | 07:20:00 WIB

Kapal Tanker MT Stolt Commitment Dijaga Ketat Petugas KPLP
Ket Foto : Kapal kargo MV Thorco Cloud tenggelam ke dasar laut

BATAM - Kapal tanker MT Stolt Commitment yang menabrak kapal kargo MV Thorco Cloud sudah diamankan oleh Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Batam, Kepri.

Sebelumnya, kapal MT Stolt Commitment tersebut sempat melarikan diri setelah menabrak kapal kargo MV Thorco Cloud, ditangkap oleh petugas hampir dekat dengan perairan Singapura.

Kapal berwarna kuning tersebut, saat ini masih berada ditengah laut, dan dijaga ketat oleh petugas KPLP dan kepolisian. Kondisi kapal kapal MT Stolt Commitment di bagian depan tampak banyak goresan, diduga usai menabrak kapal kargo MV Thorco Cloud.

Sedangkan pihak terkait saat ini tengah diselidiki pihak Dinas Perhubungan Batam. "Semua yang terlibat dalam masalah ini, sudah tingani oleh Dinas Perhubungan Batam," ujar Kolonel Laut (P) Ribut Eko Suyatno, saat meninjau lokasi kapal tabrakan, Jumat (18/12/2015).

Dalam kejadian tabrakan kapal tanker itu, kapal kargo MV Thorco Cloud tenggelam ke dasar laut bersama 6 orang ABK. Mereka belum ditemukan. Enam orang lainya berhasil selamat. Tim dari Basarnas, KPLP, Bakamla, TNI dan Polair masih terus berupaya melakukan pencarian terhadap para korban kapal tabrakan.

"Namun untuk turun ke bangkai kapal, belum dilakukan, karena kewenangan berada pada Dinas Perhubungan, sementara yang bermasalah dengan ini, juga ditangani oleh dinas perhubungan" kata Ribut Eko Suyatno. (bnc/rep03)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com