Pimpinan dan Anggota DPRD Ikuti Upacara Hari Jadi Kepulauan Meranti

Dibaca: 1234 kali  Sabtu,19 Desember 2015 | 12:59:00 WIB

Pimpinan dan Anggota DPRD Ikuti Upacara Hari Jadi Kepulauan Meranti
Ket Foto : Ketua DPRD Kepulauan Meranti, H Fauzi Hasan, bersama Pj Bupati, H Edy Kusdarwanto dan Kapolres, AKBP Z Pandra Arsyad, saat Upacara Hari Jadi Meranti

SELATPANJANG - Pimpinan dan seluruh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti mengikuti Upacara Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Meranti ke-7. Upacara Hari Jadi itu pula dipadukan dengan Peringatan Hari Ibu dan Hari Bela Negara.

Ribuan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti juga ikut ambil bagian dalam upacara tersebut, baik dari unsur Pegawai Negeri Sipil, TNI, Polri dan lembaga vertikal di daerah ini berbaris dihadapan Inspektur Upacara Penjabat Bupati Kepulauan Meranti.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, H Fauzi Hasan SE, mengajak semua unsur di daerah ini untuk mulai membenahi diri dalam rangka mengisi pembangunan yang lebih baik dimasa yang akan datang.

"Mari bersama kita lakukan pembenahan. Di Hari Jadi ke-7 Kabupaten Kepulauan Meranti ini kita harus melangkah lebih baik lagi dalam rangka melaksanakan pembangunan yang lebih baik lagi," ucapnya, Sabtu (19/12/2015).

Tanggal 19 Desember 2009 silam, merupakan hari bersejarah bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti. Pada tanggal yang ditetapkan sebagai Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Meranti itu, Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) mengesahkan Undang-undang terbentuknya Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Sejak disahkan menjadi sebuah daerah otonom baru, kita sudah menyiapkan pondasi pembangunan pada periode pertama kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati defenitif. Saat ini kita sudah harus memantapkan sistem dalam pelasksanaan program pembangunan itu," ajaknya.

Dalam lima tahun periode kepemimpinan Bupati akan datang, Fauzi Hasan berharap agar seluruh pembangunan dasar yang dibutuhkan masyarakat, terutama di wilayah perdesaan dan kecamatan dapat dituntaskan, dalam rangka menuju daerah niaga yang unggul dan madani.

"Kami (DPRD) akan menuntut janji politik Bupati terpilih yang ingin menjadikan Kepulauan Meranti sebagai daerah niaga, dengan menuntaskan infrastruktur dasar, seperti jalan, air bersih, dan listrik, dalam rangka mencapai Visi dan Misi pembangunan tersebut," ujarnya. (adv)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com