Chelsea akhirnya petik poin penuh dari Sunderland

Dibaca: 972 kali  Minggu,20 Desember 2015 | 01:46:00 WIB

Chelsea akhirnya petik poin penuh dari Sunderland
Ket Foto : Pemain Chelsea Pedro Rodriguez

JAKARTA - Chelsea menang 3-1 atas Sunderland pada Liga Utama Inggris pekan ke-17 di Stadion Stamford Bridge, Sabtu malam WIB. Kemenangan ini membawa Chelsea naik satu tingkat ke peringkat 15 klasemen sementara dengan 18 poin sementara Sunderland pada peringkat 19 dengan 12 poin.

Chelsea unggul 1-0 lewat sundulan bek asal Serbia, Branislav Ivanovic, menyusul sepak pojok Willian ketika laga baru memasuki menit 5.

Pedro Rodriguez menggandakan keunggulan The Blues menjadi 2-0 setelah bola sepakan Ivanovic memantul dan jatuh di hadapan Pedro yang langsung ditendang ke arah kanan gawang pada menit 13.

Pada awal babak kedua, Chelsea menambah gol menjadi 3-0 lewat eksekusi penalti Oscar menyusul pelanggaran kiper Sunderland, Pantillimon, yang menjatuhkan Willian pada menit 50.

Tiga menit kemudian Sunderland mengejar ketertinggalan lewat aksi Fabio Borini yang memaksimalkan kerja sama yang dibangun Johnson dan Kaboul.

Borini kembali mengancam gawang Courtois setelah mendapatkan umpan Johnson dari sisi kiri, namun sepakannya tidak akurat pada menit 58.

Sunderland memiliki peluang emas pada menit 65 ketika Zouma gagal membuang bola yang jatuh di hadapan Defoe kemudian melewati bek kanan Chelsea, Azpilicueta, namun sepakan mantan penyerang timnas Inggris itu juga meleset.

Tendangan Defoe yang membelok akibat mengenai pemain lain pun ditangkap Cuortois pada menit 88. Skor 3-1 untuk The Blues bertahan hingga laga berakhir, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

Chelsea (4-2-3-1):
Courtois; Ivanovic, Zouma, Terry, Azpilicueta; Fabregas (Mikel), Matic; Willian, Oscar (Ramirez), Pedro; Costa (Remi).

Sunderland (3-4-1-2):
Pantilimon; Coates (Johnson), O’Shea, Kaboul; Jones, M’Vila, Rodwell, Van Aanholt; Toivonen; Watmore, Defoe.

Sunderland cadangan: Mannone, Yedlin, Gomez, Johnson, Graham, Borini, Fletcher. (ant/rep06)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com