MU dipermalukan Norwich 1-2 di kandang sendiri

Dibaca: 727 kali  Minggu,20 Desember 2015 | 01:55:00 WIB

MU dipermalukan Norwich 1-2 di kandang sendiri
Ket Foto : Kapten Tim Manchester United Wayne Rooney

JAKARTA - Posisi Louis van Gaal sebagai manajer Manchester United semakin mengkhawatirkan setelah klub yang terancam degradasi Norwich City membabat MU 2-1 di kandangnya sendiri di Old Trafford pada lag Liga Utama Inggris pekan ke-17, Sabtu malam WIB.

United diejek oleh para pendukungnya sendiri, sedangkan enam laga terakhirnya tanpa menang yang mengakibatkan terlempar dari Liga Champions dan keluar dari empat besar Liga Utama Inggris, memicu pertanyaan terhadap tepat tidaknya Van Gaal memimpin MU.

MU yang menurunkan skuat andalan termasuk kapten Wayne Rooney dan Juan Mata tetap berada di peringkat lima klasemen sementara dengan 29 poin sementara tim tamu naik satu tingkat ke peringkat 16 dengan 17 poin.

MU tertinggal 0-1 ketika serangan balik yang dibangun melalui umpan jarak jauh Redmond berhasil dijangkau Cameron Jerome yang mengecoh Carrick kemudian melepaskan tendangan yang tidak terjangkau De Gea pada menit 38.

Tim asuhan Van Gaal tertinggal 0-2 ketika serangan balik yang dibangun Jerome berhasil diselesaikan oleh Alexander Tettey menjadi gol pada menit 54.

Aksi tendangan salto Martial pada menit 60 pun belum mampu menembus gawang Norwich. Van Gaal kemudian memasukkan Ander Herrera untuk menggantikan Fellaini pada menit 61.

MU akhirnya memperkecil ketertinggalan lewat aksi Anthony Martial memaksimalkan kerja sama Young dan Wayne Rooney pada menit 67. Ashley Young sempat membuka peluang pada menit 77 lewat umpan silang tajam ke mulut gawang Norwich, sayang gagal disambut Martial dan Depay.

Smalling nyaris menyamakan kedudukan jika tandukannya tidak melebar pada menit 90+2, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

Man United (4-2-3-1):
De Gea; Young, Jones, Smalling, Blind; Carrick, Fellaini (Herrera); Mata, Rooney, Memphis; Martial.

Norwich (4-4-1-1):
Rudd; Martin, Bennett, Bassong, Olsson; Redmond, O'Neil, Tettey, Brady; Hoolahan (Howson); Jerome ( Dieumerci Mbokani). (ant/rep06)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com