*Tanpa Gugatan di MK

Penetapan Bupati-Wabup Terpilih di Meranti Berjalan Mulus

Dibaca: 1374 kali  Minggu,20 Desember 2015 | 02:40:00 WIB

Penetapan Bupati-Wabup Terpilih di Meranti Berjalan Mulus
Ket Foto : Ilustrasi

SELATPANJANG - Penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih di Kabupaten Kepulauan Meranti dipastikan berjalan mulus. Pasalnya, tim pemenangan pasangan Bermutu (T Mustafa-Amyurlis) tidak melayangkan gugatan sengketa hasil Pilkada ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Imam Bashori, salah seorang tim ahli untuk pemenangan pasangan Bermutu kepada wartawan kemarin mengatakan, pihaknya tidak berencana untuk melayangkan gugatan sengketa terkait hasil perolehan suara ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Pelanggaran yang kami temukan tidak ada korelasinya terkait sengketa hasil Pilkada untuk digugat ke MK, tapi ke Gakkumdu," ungkapnya.

Menurutnya, pelanggaran yang bisa digugat ke MK apabila menyangkut perselisihan hasil perolehan suara. "Sengketa Pilkada ke PTUN atau MK, menyangkut pidana ke Gakkumdu, kalau kode etik ke DKPP," jelasnya.

Ditempat terpisah, Ketua KPU Kepulauan Meranti, Yusli SE mengatakan, penetapan calon Bupati dan Wabup pemenang oleh KPU, akan dilakukan pengunduran waktu jika ada dari pasangan calon dalam Pilkada 2015 melakukan gugatan di MK.

"Kalau tidak ada tuntutan tim pasangan calon sampai ke MK, maka penetapan calon terpilih oleh KPU dapat dilakukan tanggal 22 Desember 2015," tuturnya. (rep04)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com