Ribuan Guru Di Pekanbaru Belum Terima Dana Sertifikasi Triwulan ke Empat, Diduga Dideposito?

Dibaca: 937 kali  Kamis,31 Desember 2015 | 06:37:00 WIB

Ribuan Guru Di Pekanbaru Belum Terima Dana Sertifikasi Triwulan ke Empat, Diduga Dideposito?
Ket Foto : Ilustrasi

PEKANBARU - Hingga hitungan jam penutup akhir tahun, tetapi dana sertifikasi guru triwulan ke empat tahun 2015, ini belum dibayarkan. Ada dugaan dana milik ribuan orang guru di Kota Pekanbaru itu dideposito. Karena diketahui, dana sertifikasi tersebut sudah berada di BPKAD Pekanbaru.

"Setahu kami, sesuai aturannya itu dana sertifikasi bagi guru-guru tersebut sudah dibayar pada tanggal 23 Desember 2015. Tetapi, kenapa hingga kini belum dibayarkan," sebut salah seorang guru di Pekanbaru.

Guru yang meminta tidak disebut nama ini mengatakan, untuk dana sertifikasi tersebut diketahui telah berada di BPKAD Pekanbaru. Hal ini ujarnya, dengan belum dibayar atau dicairkan dana sertifikasi itu. Ada dugaan dana tersebut sudah terlebih dahulu didepositokan. Ini, tentu jelas tak wajar.

Senada hal itu, disampaikan guru lainnya, karena dana sertifikasi ini belum diterimanya. "Ada dugaan dana sertifikasi guru terlebih dulu didepositokan. Karena, informasi didapat bahwa dana itu telah ada di BPKAD Pekanbaru. Harusnya, itukan dibayarkan," ungkap Guru SD berinisial Ad.

Dikatakannya, dana sertifikasi itu sesuai jadwalnya bisa dibayarkan sejak 23 Desember lalu. Namun, sampai sekarang belum diterima. Guru inipun menyebutkan, bahwa dana sertifikasi tersebut biasanya dibayarkan tiga bulan sekali, yang dengan nominal satu bulan sama halnya satu bulan gaji.

"Harusnya sekali dalam tiga bulan itu. Kalau saya totalnya ini sekitar Rp10 jutaan. Dikarena, gaji pokok saya sekitar Rp3 juta-an lebih tiap bulannya. Tetapi hingga kini, dana sertifikasi tersebut belum diterima termasuk rekan-rekan guru lainya di Kota Pekanbaru. Maka diharap ini dicairkan," katanya. (r24/rep05)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com