Segera Dideklarasikan Serikat Media Online Riau

Dibaca: 1296 kali  Kamis,31 Desember 2015 | 06:50:00 WIB

Segera Dideklarasikan Serikat Media Online Riau
Ket Foto : Ilustrasi

DUMAI - Jika tak ada aral melintang segera dideklarasikan pembentukan Serikat Media Online Riau (SMOR) berkantor pusat di Kota Dumai. Organisasi ini sangat penting sebagai naungan media online yang saat ini semakin pesat perkembangannya. Selain itu SMOR juga bisa memperkuat cakupan atau jangkauan berita atau informasi jika pemberitaannya dilakukan bersama-sama.

Pendiri Serikat Media Online Riau (SMOR), Samsul Anwar didampingi M Nizar dan Yusrel kepada media menuturkan, organisai ini akan menjadi naungan bagi media cepat penyampaian berita ke masyarakat melalui Internet.

"Kita akan menyatukan dan mendata seluruh media online yang ada. Sehingga apabila ada persoalan akan bisa mendapatkan solusi," kata mereka.

SMOR yang akan dideklarasikan dalam waktu dekat tersebut, memiliki dampak positif dalam membangun informasi yang baik kepada masyarakat.

"Kita perlu kekompakan dalam membangun media yang baik, transparan demi mendukung pembangunan di setiap daerah. SMOR akan menjadi garda terdepan menyelesaikan permasalahan apabila terjadi, itu bagi media online yang tergabung dalam organisai ini," kata Samsul.

Saat ini SMOR sedang mempersiapkan berbagai proses perizinan agar legalitas dari organisasi diakui. Bagaimanapun keberadaan SMOR sangat penting dalam menyatukan persepsi membangun media onlie yang lebih baik.

"Kepada pemilik media online bisa menjadi anggota SMOR tanpa dipungut pembayaran. Mari kita besarkan organisasi ini agar media elektronik tercepat tersebut semakin besar dan dipercaya pembaca," harap mereka. (rls)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com