Mendagri Resmi Lantik Penjabat Gubernur Kepulauan Riau

Dibaca: 1171 kali  Kamis,31 Desember 2015 | 07:12:00 WIB

Mendagri Resmi Lantik Penjabat Gubernur Kepulauan Riau
Ket Foto : Mendagri Tjahjo Kumolo saat mengambil sumpah dan melantik Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Riau, Nuryanto, Rabu

TANJUNG PINANG - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo resmi melantik Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nuryanto. Pelantikan berlangsung dengan khidmat pukul 10.40 WIB di Gedung Daerah, Tanjung Pinang, Kepulauan Riau (Kepri). Rabu (30/12/2015).

Nuryanto dilantik sebagai Pj Gubernur Kepri karena masa bakti gubernur sebelumnya, Agung Mulyana, sudah memasuki masa pensiun. Nuryanto akan memimpin Provinsi Kepri hingga nanti adanya pelantikan gubernur dan wakil gubernur definitif hasil Pilkada Serentak 2015.

Tjahjo mewakili Presiden Jokowi yang berhalangan hadir karena melakukan kunjungan dan merayakan tahun baru di Papua. Sebelum resmi menjabat sebagai Pj Gubernur Kepri, Nuryanto dikenal sebagai staf ahli bidang kemasyarakatan dan hubungan antar-lembaga Kementerian Dalam Negeri.

Sementara gubernur sebelumnya, Agung Mulyana, merupakan mantan Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan. Sebelumnya, Agung menjadi Pj Gubernur Kepri sejak 21 Agustus 2015.

Dalam masa jabatannya, Agung telah sukses memimpin Kepri dalam beberapa bulan, khususnya sukses menyelenggarakan Pilkada Serentak 2015 dengan aman di wilayah yang dipimpinnya. (ant/rep04)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com