Setelah Diamuk Warga, PLN Akan Datangkan Dua Mesin Berdaya 6 MW ke Karimun

Dibaca: 1229 kali  Senin,11 Januari 2016 | 01:34:00 WIB

Setelah Diamuk Warga, PLN Akan Datangkan Dua Mesin Berdaya 6 MW ke Karimun
Ket Foto : Kantor PLN Sub Rayon Tanjung Balai Karimun porak poranda diamuk warga

KARIMUN - Pejabat PT PLN (Persero) Wilayah Riau dan Kepri akhirnya turun ke Karimun pasca insiden amukan warga di Kantor PLN Sub Rayon Karimun beberapa hari lalu. Pejabat PLN itu berjanji memaksimalkan PLTU Tanjungsebatak.

"Ada dua unit mesin di PLTU yang akan dimaksimalkan, dayanya 14 MW," kata Manajer Bidang SDM dan umum PT PLN (Persero) Wilayah Riau dan Kepri Dwi Suryo Abdullah, Sabtu (9/1) saat berkunjung ke PLTU Tanjungsebatak.

Selain itu, kata Dwi Suryo, PLN juga menambah mesin baru untuk di PLTD Bukit Carok. Mesin yang didatangkan berdaya 3 MW dan akan tiba diakhir Januari dan direncanakan beroperasi di awal Februari. Kemudian pada bulan Maret akan ditambahkan 3 MW, sehingga daya yang bertambah mencapai 6 MW.

Menurut dia, saat ini daya yang dimiliki PLTD hanya 17,5 MW, sedangkan PLTU hanya membantu sekitar 6,2 MW dengan totalnya 23,7 MW disaat beban puncak. "Defisit 2 MW," ujar Dwi Suryo.

Namun, kata Dwi, bila kedua mesin baru di PLTD dipasang, maka tidak ada terjadi defisit lagi. Saat ini satu mesin di PLTU sedang dalam perbaikan, sehingga hanya satu mesin yang beroperasi.

Kepala Ranting PLN Tanjungbalai Karimun Dedi Januar menuturkan, pemadaman listrik masih tetap terjadi. Hanya saja, hotel tak lagi diprioritaskan karena bisa menggunakan genset. Daya pun bisa dimanfaatkan bila itu diterapkan, sekitar 1,8 MW.

Sementara itu pasca insiden penyerangan kantor PLN, pihak PLN sudah mulai memperbaiki fasilitas kantor yang mengalami kerusakan. "Barang-barang tidak ada yang hilang," kata Dedi. (bnc)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com