Polsek Tebingtinggi Barat Amankan Pompong Tanpa Awak

Dibaca: 883 kali  Senin,25 Januari 2016 | 09:13:00 WIB

Polsek Tebingtinggi Barat Amankan Pompong Tanpa Awak
Ket Foto : Kapal Pompong tanpa awak yang diamankan oleh Polsek Tebingtinggi Barat

ALAI - Kepolisian Sektor Tebingtinggi Barat mengamankan satu unit Kapal Pompong tanpa awak. Pompong itu ditemukan warga yang sedang mencari ikan dalam kondisi hampir tenggelam sepekan lalu, hingga kini belum diketahui siapa pemiliknya.

Kapolsek Tebingtinggi Barat, Ipda Asril, dalam laporannya kepada Kapolres Kepulauan Meranti yang juga ditembuskan kepada merantionline, mengungkapkan alat transportasi diatas air itu sebelumnya ditemukan oleh Lin, Yus dan Romli, warga Desa Tanjung Peranap, saat sedang mencari ikan.

"Pada hari rabu 20 Januari 2016 sekira pukul 05.00 Wib telah ditemukan Pompong dengan bobot lebih kurang 3 ton bermesin dompeng 20 PK di perairan Desa Mengkikip, Kecamatan Tebingtinggi Barat. ditemukan oleh nelayan bernama Lin, Yus dan Romli," ungkap Kapolsek, Minggu (24/01/2016) petang.

Dijelaskannya, kapal pompong saat ditemukan dalam keadaan hampir tenggelam karena penuh air. Didalam pompong tersebut berisikan beberapa jerigen kosong dan satu buah drum yang berisikan oli kotor. Saat ini pompong itu telah diamankan oleh Polsek Tebingtinggi Barat.

"Upaya yang telah dilakukan menginformasikan kepada masyarakat secara langsung dan melalui media tentang penemuan pompong itu. Apabila ada yang merasa kehilangan pompong sesuai dengan ciri ciri itu dapat menghubungi Polsek Tebingtinggi Barat," ujarnya. (rep01)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com