Golkar Butuh Ketua Umum yang Berintegritas

Dibaca: 1066 kali  Rabu,24 Februari 2016 | 03:12:00 WIB

Golkar Butuh Ketua Umum yang Berintegritas
Ket Foto : Lambang Golkar

JAKARTA - Jelang Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar sejumlah calon ketua umum partai berlambang pohon beringin itu mulai bermunculan. Munas tersebut diyakini bakal menjadi babak baru bagi Partai Golkar di kancah perpolitikan Tanah Air.

Pengamat politik dari Soegeng Sarjadi Syndicate, Toto Sugiarto mengatakan, Partai Golkar membutuhkan figur baru yang bisa mengembalikan keutuhan Partai Golkar. Mengingat kepemimpinan Aburizal Bakrie banyak yang perlu dibenahi, seperti terjadinya dualisme kepengurusan partai.

Menurut Toto, Partai Golkar memerlukan ketua umum yang bisa merangkul dua kubu yang berseberangan di internal partai. Bila melihat kepemimpinan sebelumnya menunjukan banyak kegagalan, terlihat dari friksi-friksi atau pencapaian partai dalam konstelasi politik.

"Jadi harus ada tokoh baru yang memimpin. Tokoh (ketua umum) itu harus bisa diterima dua kubu, termasuk berintegritas," katanya kepada wartawan, Selasa (23/2/2016).

Saat ini, sambung Toto, terdapat sejumlah nama calon ketua umum, mulai dari Nurdin Halid, Setya Novanto, hingga Idrus Marham. Dirinya khawatir, nama-nama tersebut tak mampu kembali menyatukan dan mengembalikan citra Partai Golkar dari keterpurukan. (okz/rep04)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com