Warga Bakal Tagih Janji Mundur Manager PLN Selatpanjang, Jika...

Dibaca: 1764 kali  Minggu,06 Maret 2016 | 05:05:00 WIB

Warga Bakal Tagih Janji Mundur Manager PLN Selatpanjang, Jika...
Ket Foto : Ilustrasi

SELATPANJANG - Warga Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti sepertinya masih bersabar dengan buruknya pelayanan PLN Rayon Selatpanjang. Warga akan menagih janji mundur Manager PLN Rayon Asmardi, jika setelah dua bulan kedepan pelayanan perusahaan listrik negara itu tidak kembali normal.

"Saat kerusakan panel kubikel sebulan lalu Manajer PLN Rayon Selatpanjang minta waktu tiga bulan untuk menormalkan suplai listrik dan dia menyatakan siap mundur jika tidak terbukti," ungkap Zulkifli AMd alias Jon PDI kepada wartawan Sabtu (5/3/2016) malam.

Saat ini, kata Zulkifli, waktu untuk upaya penormalan suplai listrik itu tinggal dua bulan lagi, namun kondisi suplai listrik tidak membaik dari pemadaman bergilir, bahkan kembali memburuk disusul kerusakan travo pada Jumat (4/3/2016) malam.

"Sudah puluhan tahun kita menunggu pelayanan yang baik dari PLN di daerah ini, tapi tidak juga ada perubahan, terus saja terjadi masalah yang tidak dapat diatasi dengan cepat. Pemadaman bergilir dalam waktu yang lama kembali terulang," ucapnya.

Bukti semakin buruknya kinerja PLN itu lagi, lanjut Zulkifli, saat ini hanya satu unit Mesin milik PLN yang dapat dioperasikan dari 4 unit mesin yang ada. Selebihnya yang dapat dioperasikan adalah mesin sewa milik Pemda dan dari pihak ketiga.

Pantauan wartawan, kerusakan travo yang mengakibatkan pemadaman listrik secara total pada Jumat malam kemarin, terjadi saat petugas PLN sedang melakukan uji coba kemampuan suplai daya listrik. Pemadaman total itu sempat mengundang perhatian warga dengan mendatangi Kantor PLN.

Puluhan warga yang nyaris hilang kesabaran terlihat mengeluarkan kata-kata makian atas kinerja PLN Rayon Selatpanjang. Beruntung Manager PLN Rayon Selatpanjang, Asmardi bisa menemui warga dan menyampaikan penjelasannya dalam pengamanan puluhan aparat Kepolisian. (rep01)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com