Masjid Ar-Rahmah Desa Banglas jadi Pusat Pembinaan Umat

Dibaca: 1436 kali  Minggu,06 Maret 2016 | 09:59:00 WIB

Masjid Ar-Rahmah Desa Banglas jadi Pusat Pembinaan Umat
Ket Foto : Wabup Kepulauan Meranti, H Said Hasyim bersama jamaah Masjid Ar-Rahmah Desa Banglas

SELATPANJANG - Pengurus baru Masjid Ar-Rahmah Desa Banglas, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti periode 2016-2018, bertekad menjadikan rumah ibadah itu sebagai pusat pembinaan umat yang ideal dan representatif.

Seperti disampaikan Ketua Pengurus Masjid Ar-Rahmah Desa Banglas, H Aljufri, saat peresmian kepengurusan baru Masjid itu, Sabtu (5/3/2016) malam kemarin. Dikatakannya, Masjid Ar-Rahmah mesti menjadi tempat rujukan jamaah dalam meningkatkan ilmu pengetahuan, khususnya agama Islam.

“Kami sangat ingin menjadikan masjid ini sebagai sarana pembinaan umat yang ideal dan representatif, terutama dalam hal pendalaman pengetahuan jamaah tentang tuntunan agama Islam serta ilmu pengetahuan lainnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Aljufri menyampaikan ucapan terimakasih atas peran pengurus masjid sebelumnya dalam menjalankan amanah umat. Terimakasih pula disampaikan kepada Pemerintah Daerah yang turut memberikan dukungan pembangunan sarana ibadah tersebut.

“Masjid Ar-Rahmah saat ini sedang melakukan proses pembangunan, dimana sekitar 60 persen anggaran pembangunan berasal dari swadaya atau infaq umat islam, selebihnya dukungan Pemerintah Daerah dan lainnya, untuk itu kami ucapkan terimakasih kepada Pemda Kabupaten Kepulauan Meranti,” ucapnya.

Aljufri mengungkapkan, baru-baru ini pengurus Masjid telah menambah luas lahan untuk mendukung kelengkapan sarana di rumah ibadah tersebut, yakni pembebasan tanah seluas 8x45 meter disisi timur bangunan Masjid, yang dibayar dari dana kas Masjid.

Dia menambahkan, kepengurusan baru Masjid Ar-Rahmah juga membuat agenda rutin kuliah tujuh menit (Kultum) setiap selesai salat subuh, dimana setiap harinya diisi bergantian oleh para Ustad yang ada di Selatpanjang dan yang datang dari daerah lainnya.

“Untuk itu kami mohon tunjuk ajar dari para orang tua kami dan pemerintah daerah demi kelancaran dalam menjalankan program kepengurusan ini,” tutupnya. (rep01)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com