Sambut Tamu DMDI, Kades Banglas ajak Warga jadi Tuan Rumah yang Baik

Dibaca: 1123 kali  Minggu,06 Maret 2016 | 10:43:00 WIB

Sambut Tamu DMDI, Kades Banglas ajak Warga jadi Tuan Rumah yang Baik
Ket Foto : Masjid Ar-Rahmah Desa Banglas, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti dalam proses rehab bangunan

SELATPANJANG - Desa Banglas, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti akan menjadi tempat bermukim peserta kegiatan Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI). Pesertanya adalah para mahasiswa DMDI yang berasal dari sejumlah negara Asean, terutama dari Malaysia.

“Desa kita akan menjadi pusat bermukim peserta kegiatan DMDI yang datang dari luar negeri. Untuk itu mari kita menjadi tuan rumah yang baik dengan menjalin silaturahmi dan bersama-sama menjaga keamanan demi kelancaran kegiatan itu,” kata Kades Banglas, Samsurizal SH, di Masjid Ar-Rahmah, Sabtu (5/3/2016) malam.

Dikatakannya, melalui kegiatan DMDI diharapkan tercipta interaksi dan pertukaran informasi dalam rangka meningkatkan wawasan dan pengetahuan masyarakat di segala aspek pembangunan sosial, khususnya menyangkut program Dunia Melayu Dunia Islam.

“Kita dapat saling bertukar fikiran dan menimba ilmu dari para mahasiswa DMDI yang datang dan bermukim di Desa ini,” ujarnya.

Selain itu Kepala Desa juga mengingatkan, berhubung daerah ini telah memasuki musim kemarau, dia meminta masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan, termasuk berhati-hari saat melakukan pembakaran sampah di sekitar pemukiman.

“Semoga bencana asap yang beberapa tahun terakhir telah terjadi, tidak terulang lagi di tahun ini,” ucapnya. (rep01)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com