3 KM Jalan Poros Antar Desa di Meranti Rusak

Dibaca: 1628 kali  Minggu,02 Juni 2013 | 03:22:00 WIB

3 KM Jalan Poros Antar Desa di Meranti Rusak
Ket Foto :


SELATPANJANG- Sepanjang tiga kilometer jalan antar desa di Desa Teluk Samak Kecamatan Rangsang sangat mengkhawatirkan. Disinyalir kerusakan diakibatkan jalan yang menghubungkan Desa Tanjung Samak-Teluk Samak-Tebun-Repan-Gemala Sari diakibatkan gerobak pengangkut kayu.

Demikian ditegaskan Camat Rangsang, Janevi Maeza kepada Riau Pos, kemarin. Dia mengatakan gerobak pengangkut kayu itu rata-rata mencapai 8 gerobak setiap harinya.

‘’Yang menghancurkan jalan ini adalah gerobak kayu. Jalan ini menjadi lalu lintas gerobak pengangkut kayu ke Tanjung Samak,’’ ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Nahar (52) warga Jalan Ibrahim, Dusun 3, Desa Teluk Samak. Dia mengatakan memang sejak lama jalan tersebut menjadi jalur antar desa di Rangsang. Namun yang menghancurkannya gerobak kayu. ‘’Kalau masyarakat biasa saja tidak akan sampai serusak ini. Makanya kami juga tak bisa berbuat apa-apa. Dilarang juga tak mungkin,’’ katanya.

Secara rinci Kades Teluk Samak, Bahrin menegaskan panjang jalan poros tersebut khusus di Desa Teluk Samak memiliki panjang 4.600 meter. Sementara yang rusak mencapai 3.000 meter.

Menanggapi itu, Bupati Kepulauan Meranti Drs Irwan Nasir MSi yang turun ke Teluk Samak, menegaskan untuk tahap awal pada tahun lalu jalan poros tersebut akan mulai dibangun sepanjang 400 meter.

Pembangunannya akan dilanjutkan lagi pada tahun berikutnya sehingga pembangunan untuk kondisi jalan yang mengkhawatirkan itu bisa tuntas segera. ‘’Mulai bulan depan akan kita bangun sepanjang 2.000 meter sehingga dengan waktu tidak terlalu lama pembangunan jalan poros antar desa ini bisa dinikmati,’’ harapnya dilansir riaupos.co.id.(int/wsl)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com