Usai Banjir, Wako Pekanbaru Temukan Parit Penuh Sampah

Dibaca: 1006 kali  Kamis,12 Mei 2016 | 12:39:00 WIB

Usai Banjir, Wako Pekanbaru Temukan Parit Penuh Sampah
Ket Foto : Walikota Pekanbaru, Firdaus

PEKANBARU - Usai Pekanbaru dilanda banjir cukup besar pada Senin (9/5/2016) sore, Walikota Pekanbaru langsung melakukan peninjauan ke beberapa titik rawan banjir seperti di Pasar Bawah dan Jalan Sudirman.

Walikota Pekanbaru, Firdaus, mendapatkan hal yang mengejutkan karena ternyata dia menjumpai parit yang dipenuhi sampah, sehingga aliran air menuju sungai Siak terhambat.

"Paritnya tersumbat begini, bagaimana tidak akan banjir. Inilah bukti masyarakat kurang peduli dengan kebersihan lingkungan. Nah setelah ada masalah pemerintahlah yang disalahkan," ungkap Firdaus.

Wako segera menginstruksikan kepada Dinas PU untuk segera membersihkan jalur-jalur aliran air, supaya ke depan banjir tidak terjadi lagi.

Menurut Wako, di wilayah sekitaran Sudirman semua drainase sudah tertata rapi. Hanya saja sampah yang dibuang masyarakat sembarangan membuat wilayah ini mengalami banjir.

"Mengatasi banjir tidak bisa hanya dilakukan pemerintah saja, tapi harus oleh seluruh pihak. Mari jaga lingkungan dan jangan membuang sampah sembarangan," tutup Wako. (rep04/r24)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com