*Hadiri Tabligh Akbar Sambut Ramadhan

Wabup Meranti Apresiasi Kepedulian Warga Santuni Anak Yatim

Dibaca: 694 kali  Senin,23 Mei 2016 | 07:59:00 WIB

Wabup Meranti Apresiasi Kepedulian Warga Santuni Anak Yatim
Ket Foto : Wabup Kepulauan Meranti, Said Hasyim, menyampaikan santunan kepada anak yatim di Desa Bokor

SELATPANJANG – Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim, mengapresiasi kepedulian warga Desa Bokor, Kecamatan Rangsang Barat dalam menyantuni anak yatim. Dia berharap kepedulian yang sama juga berkembang di desa lainnya.

Apresiasi itu diungkapkan Wakil Bupati saat menyempatkan diri menghadiri acara tabligh akbar sempena menyambut bulan suci ramadhan sekaligus menyantuni anak yatim sebanyak 18 orang yang di selenggarakan oleh Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) Desa Bokor. Acara di pusatkan di balai kesenian Desa Bokor Kecamatan Rangsang Barat, Minggu (22/5) siang kemarin.

Hadir pada acara tersebut Ustad dari Jakarta H Muhamad Hasbi LC beserta istri, Camat Rangsang Barat Said Jamhur, Kanit Sabhara Polsek Rangsang Barat, Kades Bokor Aminullah, Tokoh masyarakat dan para undangan lainnya.

Said Hasyim mengatakan melalui tabligh akbar menyambut bulan suci ramadhan ini dapat mengingatkan hal kebaikan dan renungkan bahwa umat harus banyak berbuat kebaikan untuk keselamatan umat.

"Seperti santunan anak yatim ini agar desa kita ini mendapat berkah baik rezekinya, desanya aman, makmur dan mendapat keluncuran rahmat. Kami sangat apresiasi kepedulian kita kepada anak yatim dan sesama umat manusia," kata Said.

Wabup mengharapkan apa yang  di berikan dalam bentuk santunan itu dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari. Meski nilainya tak seberapa, tapi merupakan bentuk kepedulian dari masyarakat Desa Bokor terhadap anak yatim tersebut.

Said Hasyim pun mengharapkan kedepannya semoga acara santunan ini bisa juga di buat setiap desa yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti ini begitu juga melalui tabligh akbar ini dan bersamaan lima belas hari bulan sa’ban.

"Mari kita saling memaafkan dan mari kita tingkatkan imtaq kita kepada Allah SWT. Semoga apa yang kita harapkan bisa di ijabah oleh Allah SWT," harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bokor, Aminullah mengatakan acara tersebut berkat kepedulian dan kerjasama para pemuda di desa ini. "Semoga apa yang kita rasakan Desa Bokor Insya Allah akan berkembang dan semakin maju," harapnya.

Salah satu kemajuan itu, kata Kades, di desa ini sudah ada internet. Dengan adanya kemajuan ini warga Bokor akan terus mempromosikan Desa ini menjadi Desa wisata andalan Kabupaten Kepulauan Meranti yang sudah di kenal sampai ke manca negara.

Saat pembagian santunan anak yatim itu, perorang mendapatkan sebanyak  Rp 1.102.000 berjumlah 18 orang yang di serahkan oleh Wabup Said Hasyim di dampingi Ustad Muhamad  Hasbi, Camat Rangsang Barat Said Jamhur dan Kades Bokor Aminullah. (rep05)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com