Bupati Irwan Buka MTQ Kecamatan Rangsang

Dibaca: 728 kali  Senin,23 Mei 2016 | 06:56:00 WIB

Bupati Irwan Buka MTQ Kecamatan Rangsang
Ket Foto : Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir, meninjau bazar saat pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Rangsang

TANJUNGSAMAK – Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi mengapresiasi pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Rangsang di Tanjungsamak. Helat keagamaan yang berlangsung meriah itu dibuka oleh Bupati, Minggu (22/5) malam.

Sejak Minggu sore Bupati sudah tiba di Tanjungsamak. Sebelumnya acara pembukaan, dia terlebih dahulu menyambut kegiatan pawai ta’aruf kafilah MTQ tersebut. Setelah itu Bupati yang didampingi istri, Ny Hj Nirwana Sari SE membuka kegiatan pameran di lokasi MTQ. Bahkan keduanya sempat berkeliling stand-stand pameran serta bertemu ramah dengan para penjaga stand.

Pembukaan MTQ ditandai dengan pemukulan bedug dan pemencetan tombol sirine oleh Bupati didampingi Ketua LPTQ dan Camat Rangsang Mulyadi. Astaka yang megah dan teknik cahaya yang gemerlap membuat suasana tampak indah.

"Kita mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada LPTQ mulai tingkat kabupaten, kecamatan dan desa, yang tetap bisa melaksanakan MTQ meski kondisi keuangan daerah saat ini belum stabil. Ini menunjukkan kecintaan kita kepada Al-Qur’an," ungkap Bupati saat memberikan sambutan.

Menurutnya, MTQ merupakan wadah pembinaan bagi qari dan qari’ah agar semakin baik dan berkualitas. Bupati Irwan mengaku sangat bersyukur karena kualitas qari dan qari’ah Meranti terus membaik tiap tahunnya yang dibuktikan dengan prestasi-prestasi di MTQ tingkat provinsi

"Harus kita syukuri dan kita banggakan bahwa qari-qari’ah kita yang berprestasi itu adalah putra-putri asli Kepulauan Meranti. MTQ ini kita gelar untuk meningkatkan pemahaman Al-Qur’an kepada masyarakat kita bukannya ajang gengsi-gengsian," tegas dia.

Dia menambahkan, kita harus mendukung MTQ kabupaten dan kecamatan untuk mewujudkan generasi muda yang qur’ani agar terhindar dari hal-hal negatif sehubungan dengan maraknya narkoba. Bahkan peredaran narkoba di Meranti sudah masuk kategori darurat.

Selain itu Irwan optimistis Meranti bisa berprestasi lebih baik di MTQ tingkat provinsi. Dengan pembinaan yang serius dan intensif oleh LPTQ, Irwan menginginkan tahun ini Meranti menjadi yang terbaik di MTQ Provinsi.

"Kalau bisa tahun ini kita targetkan Meranti menjadi yang terbaik di MTQ Provinsi Riau," imbuh Irwan.

Pembukaan MTQ itu sendiri dibarengi dengan syukuran atas terpilihnya Irwan-Said Hasyim sebagai Bupati-Wakil Bupati Kepulauan Meranti. Irwan pun mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Rangsang, dan menegaskan akan berusaha menjalankan amanah membangun daerah ini semaksimal mungkin. (rep01)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com