Piala Eropa 2016 Mulai Dihantui Tawuran Suporter

Dibaca: 834 kali  Senin,23 Mei 2016 | 07:07:00 WIB

Piala Eropa 2016 Mulai Dihantui Tawuran Suporter
Ket Foto : Ilustrasi

PARIS - Masalah keamanan mulai menghantui Prancis jelang dimulainya Piala Eropa di negara tersebut pada 10 Juni mendatang.

Kerusuhan antar suporter pada final Piala Prancis yang mempertemukan Paris Saint-German dan Marseille akhir pekan lalu menjadi salah satu pemicunya.

Dalam pertandingan itu, kelompok suporter kedua tim terlibat tawuran di Stadion Stade de France yang dijadikan tempat pertemuan kedua tim.

Seperti dikutip dari Gazzetta World, kerusuhan itu membuat pihak keamanan Prancis diragukan menjaga ketertiban selama Piala Eropa berlangsung.

Dalam laga itu, sekitar 40.000 pendukung kedua tim terlibat aksi saling serang di luar stadion jelang pertandingan berlangsung.

Aksi itu juga merambat ke dalam stadion saat pertandingan berlangsung.
Kedua kelompok suporter melakukan aksi pembakaran dan menyalakan bom asap yang memaksa pihak keamanan mengerahkan tenaga tambahan untuk mencegah turunnya penonton ke lapangan.

Stade de France merupakan satu dari 10 stadion yang akan digunakan untuk Piala Eropa nanti. Stadion yang menjadi markas timnas Prancis itu juga akan digunakan untuk partai final pada 10 Juli. (rep02)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com