KPK Segera Evaluasi Program Rencana Aksi Pencegahan Korupsi Riau

Dibaca: 955 kali  Selasa,24 Mei 2016 | 09:08:00 WIB

KPK Segera Evaluasi Program Rencana Aksi Pencegahan Korupsi Riau
Ket Foto : Lambang Komisi Pemberantasan Korupsi

PEKANBARU - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melakukan evaluasi, dan review program Rencana Aksi (Renaksi) Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Review dan evaluasi terhadap agenda yang menjadi upaya pencegahan terjadinya Tindak Pidana Korupsi tersebut dilakukan agar Pemprov Riau menjalankan pemerintahan yang bersih sesuai dengan agenda pencegahan korupsi yang telah disusun bersama KPK.

"Review dan evaluasi dilakukan secara berkala. KPK berharap tidak ada yang meleset dari target," tegas Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Priharsa Nugraha kepada Tribun, Senin (23/5/2016) kemarin mengingatkan Pemprov Riau akan jadwal Renaksi yang harus dilaksanakan.

Di antara Renaksi yang dalam waktu dekat harus terealisasi antara lain, Penyusunan Konsep, dan Uji Coba Migrasi Data Aplikasi E Planning dengan SIPKD, Penyusunan Kajian Pengembangan Aplikasi Terintegrasi.

Kemudian tersedianya Data Aset Daerah yang Terupdate (Peralatan Mesin), Revisi Tatatertib DPRD. Seluruh Renaksi tersebut harus tuntas pada bukan Juni ini.

Khusus untuk Renaksi poin terakhir, berdasarkan data yang Tribun terima dari KPK, diketahui hingga saat ini Kegiatan rapat, atau hearing yang dilakukan antara Eksekutif dengan Legislatif dilakukan kurang transparan.

Khusus poin ini dalam Renaksi juga telah dijadwalkan terpasangnya seluruh kamera intai, atau CCTV, dan alat perekam di DPRD Provinsi Riau pada bulan Mei ini. (rep02)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com