MTQ Kabupaten Tahun Ini Disepakati Masih di Kecamatan Tebingtinggi

Dibaca: 857 kali  Selasa,24 Mei 2016 | 08:32:00 WIB

MTQ Kabupaten Tahun Ini Disepakati Masih di Kecamatan Tebingtinggi
Ket Foto : Rosdaner

SELATPANJANG – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2016 ini akan tetap dilaksanakan di Kota Selatpanjang atau Kecamatan Tebing Tinggi seperti tahun lalu.

Keputusan itu ditetapkan setelah dibahas dalam rapat yang digelar dengan para Camat se-Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin (23/5/2016), di ruang Melati Kantor Bupati.

"Sebagaimana kesepakatan dalam rapat, pelaksanaan MTQ kabupaten tahun 2016 ini tetap di Kecamatan Tebingtinggi atau di Kota Selatpanjang," kata Kepala Bagian Kesra Setdakab Kepulauan Meranti, Rosdaner, usai rapat.

Pertimbangannya, ungkap Rosdaner, antara lain menyangkut kelengkapan fasilitas dan ketersediaan anggaran daerah, yang belum memungkinkan untuk pengadaan fasilitas dan pelaksanaan di wilayah Kecamatan lainnya.

Menurutnya, jadwal pelaksanaan MTQ itu sendiri direncanakan akhir Agustus. Namun belum ditetapkan tanggal pasti karena masih akan dibahas dalam rapat-rapat persiapan berikutnya.

Lebih jauh, Rosdaner menjelaskan bahwa MTQ itu sendiri akan dijadikan ajang seleksi untuk mengirim utusan kafilah Kabupaten Kepulauan Meranti di MTQ tingkat Provinsi.

Sebagaimana diharapkan Bupati Drs H Irwan MSi, kafilah Meranti diminta memasang target menjadi yang terbaik atau juara umum pada MTQ tingkat Provinsi Riau yang akan datang. (rep04)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com