Mulai Tahun Depan, Profesi Nelayan Akan Mendapat Asuransi

Dibaca: 856 kali  Selasa,24 Mei 2016 | 09:07:00 WIB

Mulai Tahun Depan, Profesi Nelayan Akan Mendapat Asuransi
Ket Foto : Ilustrasi

TEMBILAHAN - Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau, Tin Mastina mengungkapkan nelayan pada tahun 2017 mendatang akan mendapatkan kartu asuransi.

"Terkait adanya perjanjian kerjasama Riau dan Jambi seputar aturan dan penertiban Nelayan Andon, ke depannya para nelayan akan lebih diperhatikan, seperti adanya kartu asuransi dan sertifikat hak atas tanah nelayan," ungkapnya di Tembilahan kemarin.

Tin Mastina yang berkunjung ke Inhil bersama Kadiskanlut Jambi, Saifuddin serta didampingi Yeppi Sudarja, Kasubid Analisa Dokumen Usaha Penangkapan Ikan Direktorat Pengedalian Penangkapan Ikan Kementerian Perikanan dan Kelautan RI tersebut, berharap program peningkatan kesejahteraan nelayan itu dapat berjalan baik melalui koordinasi dinas bersangkutan.

"Ini kesempatan yang bagus, kita akan mengimplementasikan apa yang sudah kita rencanakan sesuai MoU, sehingga diharapkan Gerakan Nasional Penyelamatan Sumber Daya Alam (GNPS) juga akan berjalan maksimal, " tukasnya.

Sementara itu, Kadiskanlut Jambi, Saifuddin mengatakan bahwa MoU tersebut bukanlah untuk membatasi nelayan, melainkan memberikan pengaturan agar semua nelayan mendapatkan kesempatan yang sama.

"Tidak ada batasan, tetapi semua itu diatur, kehadiran MoU itu untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan dengan cara kita mengatur semua hal terkait cara hingga pemasaran hasil tangkapan nelayan, sehingga semuanya diuntungkan termasuk daerah, " jelasnya. (rbc/rep04)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com