Soal Calon Wagub, Andi Pertimbangkan Berbagai Masukan

Dibaca: 864 kali  Jumat,27 Mei 2016 | 09:55:00 WIB

Soal Calon Wagub, Andi Pertimbangkan Berbagai Masukan
Ket Foto : Arsyadjuliandi Rachman

PEKANBARU - Arsyadjuliandi Rahman, Gubernur Riau defenitif yang baru dilantik Rabu (25/05/2016) lalu di istana negara, belum menyebut siapa calon Wakil Gubernur yang akan mendampinginya, namun Andi akan menampung masukan dari berbagai pihak.

"Persiapan segera, nanti disampaikan," ujar Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman saat ditemui wartawan jelang Shalat Jumat.

Tentang latar belakang calon Wagub, pria yang akrab disapa Andi Rahman ini tidak menjawab. Apakah dari Birokrat atau Politisi belum terjawab.

"Saran dari banyak pihak tentu ada. Kita terima berbagai masukan tersebut dan kita pertimbangkan," ungkap Andi.

Mengenai syarat, Andi mengungkapkan tidak perlu banyak syarat. Yang penting bisa menjalankan tugas dan tahu apa saja Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) nya.

Sesuai aturan yang tertuang di Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang (Perpu) No 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Kepala Daerah maka Andi Rahman berhak memilih wakilnya sendiri.

Dalam pasal 171 ayat 1 dibunyikan Gubernur, Bupati, dan Walikota wajib mengusulkan Calon Wakil Gubernur, Wakil Bupati, dan Wakil Walikota dalam waktu paling lambat 15 (lima belas) hari setelah pelantikan Gubernur, Bupati dan Walikota. (hrc/rep04)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com