Seleksi Sekda Usai, 3 Nama Akan Diserahkan Kepada Gubri

Dibaca: 863 kali  Jumat,27 Mei 2016 | 10:01:00 WIB

Seleksi Sekda Usai, 3 Nama Akan Diserahkan Kepada Gubri
Ket Foto : Ilustrasi

PEKANBARU - Sebanyak tujuh orang kandidat Sekdaprov Riau secara marathon melaksanakan dua tes yang diadakan tim pansel dalam seleksi tahapan ketiga Kompetensi Bidang.

Tes pertama adalah persentasi karya tulis yang sudah dibuat kandidat serta wawancara mendalam yang seluruhnya dilaksanakan dalam satu hari.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Riau, Asrizal mengatakan hingga petang ini, Jumat (27/5/2016) proses seleksi masih berlangsung gedung BKP2D Riau.

"Hari ini kita lanjutkan seleksi tahapan ketiga yang belum selesai, yakni komponen persentasi dan wawancara mendalam terhadap tujuh orang kandidat tersebut oleh tim Pansel. Tahapan ketiga selesai hari ini juga," kata Asrizal ketika dihubungi RIAUONLINE.CO.ID.

Selanjutnya usai tes, Tim Pansel akan memutuskan sebanyak 3 orang yang akan direkomendasikan kepada pemerintah pusat. Namun sebelum itu, Tim Pansel harus menyerahkan terlebih dulu kepada gubernur Riau karena nama-nama yang sudah ditunjuk tersebut akan diteruskan oleh gubernur Riau menuju Jakarta.

Namun kapan 3 nama tersebut akan diserahkan kepada Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman belum bisa ia pastikan. Katanya itu semua tergantung dari keputusan tim Pansel.

"Tunggu keputusan dari tim Pansel. Kita hanya menunggu saja. Yang jelas ini merupakan tahapan terakhir karena setelah itu diserahkan kepada pansel dan presiden," ujarnya singkat.

Sebelumnya tahapan seleksi ketiga Sekdaprov Riau yang direncanakan terlaksana pada Senin lalu (23/5/2016), namun tiba-tiba Asrizal mengabarkan bahwa tahapan ditunda hingga hari ini.

Penundaan dilakukan tiba-tiba ketika sebelumnya Pansel telah mengumumkan akan melanjutkan tahapan ketiga pada Senin lalu.

Asrizal menyebutkan alasan ditundanya tahapan ini dikarenakan tiba-tiba beberapa orang Tim Pansel batal hadir untuk menguji 7 orang calon Sekdaprov Riau.

Berdasarkan pengumuman Panitia Seleksi Nomor 013/PANSEL-JTPM/2016, berikut tujuh nama yang lulus seleksi kompetensi manajerial,:

1. Ahmad Hijazi (Sekretaris Bappeda Riau)
2. Azharisman Rozie (Kepala BKD Kota Pekanbaru)
3. Kasiaruddin (Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Pemprov Riau)
4. Masperi (Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Riau)
5. Ramli Walid (Kepala Badan Pengelola Perbatasan Pemprov Riau)
6. M Syukri Harto (mantan Sekretaris Pemko Pekanbaru, sekarang Staf Ahli Bidang Pembangunan)
7. Said Syariffudin (Sekda Indragiri Hilir). (roc/rep03)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com