Safari Ramadhan Perdana Pemda Meranti di Desa Tanjung Pisang

Dibaca: 760 kali  Kamis,09 Juni 2016 | 03:45:00 WIB

Safari Ramadhan Perdana Pemda Meranti di Desa Tanjung Pisang
Ket Foto : Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim, menyerahkan bantuan

TASIK PUTRI PUYU – Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim di dampingi istri Ny Hj Syamsiar beserta rombongan tim safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti melaksanakan safari Ramadhan perdana di Desa Tanjung Pisang Kecamatan Tasik Putri Puyu. Acara bertempat di Masjid Al - Barokah, Rabu (8/6) malam.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua MUI Mustapa, Asisten I Tengku Akhrial, Asisten II Anwar Zainal, Staf Ahli Said Asmaruddin, Kepala DPPKP Yulian Norwis, Kabag Kesra Rosdaner, Kabag Umum dan Perlengkapan T Azman, Camat Tasik Putri Puyu Fakhrurrozi dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti lainnya.

Usai melaksanakan ibadah shalat isya acara pun di mulai. Camat Tasik Putri Puyu, Fakhrurrozi mengatakan atas nama Pemerintah Kecamatan Tasik Putri Puyu khususnya masyarakat Desa Tanjung Pisang mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Wabup H Said Hasyim beserta istri dan tim safari Ramadhan Perdana di Kecamatan Tasik Putri puyu ini.

"Untuk di ketahui, Desa Tanjung Pisang pemekaran dari Desa Mengkopot yang baru sekitar 5 tahun dan alhamdulilah perkembangannya luar biasa dan jumlah KK lebih kurang 433 Orang dan memiliki satu Masjid ini. Semoga nantinya ada perhatian serius untuk pembangunan masjid Al Barokah ini," ungkap Fakhrurrozi.

Camat Fakhrurrozi menambahkan, dengan harapan masyarakat merasa senang dan gembira dengan kehadiran Wabup Said Hasyim dan semoga Wabup melihat langsung situasi dan kondisi masyarakat di Desa Tanjung Pisang.

"Kami dari Kecamatan Tasik Putri Puyu bekerja sama dengan PT RAPP melakukan safari Ramadhan di sembilan Desa di Kecamatan kami dan kami dari kecamatan melalui Baznas dan PT RAPP akan memberikan santuan sebanyak lebih kurang 220 orang anak yatim dan 20 orang kaum duafa setiap Desa," kata Camat.

Sedangkan Wakil Bupati Said Hasyim mengatakan dirinya bersama rombongan safari Ramadhan senang bertatap muka dengan masyarakat di Desa ini. Dulu Desa Tanjung pisang ini gelap dan pembangunan infrastruktur jalan masih belum memadai, namun dalam 5 tahun ini Desa Tanjung Pisang berubah menjadi Desa yang maju dan berkembang pesat, listrik sudah 24 jam dan insfrastruktur jalan sudah bagus.

"Alhamdulilah Desa Tanjung Pisang nantinya maju dan berkembang pesat tetapi pembangunan Masjid Al-Barokah ini masih tertinggal. Insya Allah kami Pemerintah Daerah akan berupaya dan berusaha untuk mengajukan pembangunan masjid tersebut," kata Said.



Mantan Sekda Siak ini juga mengharapkan kunjungan safari Ramadhan ini kami buat tiap tahunnya, agar kami bisa bersapa dan langsung bertatap muka dengan masyarakat, jalin silaturahmi dan tingkatkan persaudaraan.

Apalagi pada bulan Ramadhan ini, ketika semua hati sedang jernih, rasa solidaritas sosial sedang tinggi dan rasa kasih sayang terhadap sesama juga sedang tumbuh, untuk terus berupaya meningkatkan pembinaan umat.

"Mari kita jadikan bulan suci Ramadhan ini sebagai wahana pengendalian diri dan peningkatan kesadaran spiritual tentang makna kehadiran setiap diri kita dimuka bumi ini. Ibadah puasa ini melatih kita untuk menahan emosi dan prilaku negatif," harapnya lagi.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Said Hasyim di dampingi Camat Fakhrurrozi dan pejabat di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti  memberikan bantuan kepada pengurus masjid dan Kades Tanjung Pisang Seliyanto antara lain untuk bantuan Masjid Al-Barokah dari Bank Riau Kepri sebesar Rp 3.000.000 dan dari PT RAPP untuk santunan anak yatim sebanyak 20 orang sebesar Rp 100.000,-perorang dan bantuan lainnya dari Pemkab Kepulauan Meranti. (adv)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com