Safari Ramadhan di Tanjung Sari, Wabup Meranti Beberkan Kendala Pembangunan

Dibaca: 531 kali  Rabu,15 Juni 2016 | 10:51:00 WIB

Safari Ramadhan di Tanjung Sari, Wabup Meranti Beberkan Kendala Pembangunan
Ket Foto : Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim, memberikan sambutan saat Safari Ramadhan di Desa Tanjung Sari

SELATPANJANG - wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim, melakukan Safari Ramadhan di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Tebingtinggi Timur. Dalam kesempatan itu Wabup membeberkan kendala pembangunan akses jalan yang menjadi harapan warga setempat.
 
Sejak tahun lalu, kata Wabup, terjadi rasionalisasi anggaran daerah oleh Pemerintah Pusat, sehingga sebagian besar program pembangunan yang telah direncakanan Pemerintah Dearah menghadapi kendala ketersediaan anggaran.
 
"Kita sudah rencanakan program pembangunan untuk membuka isolasi daerah di Kecamatan Tebingtinggi Timur ini, salah satunya prioritas jalan poros dari Desa Lukun ke Desa Sungai Tohor yang diharapkan membawa perubahan di Kecamatan ini," kata Wabup, Selasa malam.
 
Bahkan bukan hanya untuk sarana jalan saja, program kedepan ada pembanguan Roro dari Desa Tanjung Sari menuju Kabupaten Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepri.
 
"Kita terus lobi status pembangunan roro itu menjadi program Nasional. Oleh karena itu, kami mohon doa, dukungan dan parisipasi masyarakat agar program ini bisa terwujud dengan baik," harapnya.
 
Menyangkut kegiatan ibadah Ramadhan, Wabup menghimbau seluruh umat islam di Kecamatan Tebingtinggi Timur khususnya di Desa Tanjung Sari agar Ramadhan yang tersisa tinggal 20 hari lagi dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan keimanan kepada Allah.
 
Sebelumnya, Camat Tebingtinggi Timur, Helfandi, menjelaskan kondisi riil Kecamatan Tebingtinggi Timur khususnya masyarakat di Desa Tanjung Sari, dimana masyarakat desa ini hidup dari hasil kebun sagu dan kelapa, yang membutuhkan ketersediaan insfrastruktur jalan yang memadai untuk mobilisasi hasil kebun mereka.
 
"Kami harapkan kepada Bapak Wakil Bupati beserta SKPD terkait agar program yang sudah masuk dalam APBD jangan sampai terpotong atau di coret akibat terjadinya rasionalisasi tersebut, agar pembangunan di Kecamatan ini berjalan dengan baik," pintanya.
 
Dalam kesempatan itu pula, Wabup Said Hasyim di dampingi Camat Tebingtinggi Timur Helfandi secara simbolis menyerahkan santunan kepada para anak yatim, berupa kain sarung dan bantuan lainnya. (rep01)

 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com