Rencanakan Program Pembangunan Jangan Pakai Terawang

Dibaca: 708 kali  Kamis,16 Juni 2016 | 03:10:00 WIB

Rencanakan Program Pembangunan Jangan Pakai Terawang
Ket Foto : Wabup Kepulauan Meranti, Said Hasyim dan istri, berfoto bersama masyarakat Tanjungsamak

TANJUNGSAMAK - Dalam merencanakan program pembangunan, seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Kepulauan Meranti diminta turun langsung ke tengah masyarakat, sehingga perencanaan itu tidak terkesan hanya dari hasil penerawangan.
 
Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim, dalam sambutannya di saat kegiatan Safari Ramadhan di Desa Tanjungsamak, Kecamatan Rangsang, belum lama ini.
 
"Saya akan terus mengajak setiap SKPD untuk turun langsung ke lapangan dan lihat secara riil kondisi masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti ini," ucapnya.
 
Dengan demikian, lanjut Wabup, SKPD dapat menyerap aspirasi menyangkut apa saja yang di usulkan dan betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat.
 
"Sehingga perencanaan program pemerintah daerah tidak ada lagi yang pakai terawang atau asal buat. Namun untuk itu pula agar pembangunan bisa berjalan lancar, maka perlu dukungan, kerjasama serta partisipasi masyarakat," kata Wakil Bupati.
 
Sesuai dengan komitmen Pemkab Kepulauan Meranti, ungkap Said Hasyim, akan berupaya untuk terus meningkatkan pembangunan insfrastruktur jalan, jembatan dan listrik di Kabupaten kepulauan Meranti, khususnya di Kecamatan Rangsang.
 
"Rencana pembangunan di Kecamatan Rangsang tahun ini cukup banyak, seperti jalan poros dari Desa Tanjungsamak ke Desa Sokop dan jalan poros Desa Tanjungsamak ke Desa Tanjung Kedabu, masing-masing senilai Rp20 Miliar," ungkapnya.
 
Menyangkut pelaksanaan Safari Ramadhan 1437 Hijriyah, Said Hasyim mengatakan langkah ini sebagai upaya untuk mendekatkan antara umaro (pemimpin) dengan rakyat, sekaligus meningkatkan silaturahmi antar sesama.
 
"Saya sangat apresiasi peran masyarakat Dusun I Desa Tanjungsamak ini yang kompak dan mau berbuat kebaikan, seperti memberi makan untuk orang berpuasa seperti rombongan kami ini, tanpa ada campur tangan dari Pemerintah Desa dan Kecamatan," tambahnya. (rep01)
 
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com