Kiper David De Gea Pecahkan Rekor Legenda Inggris

Dibaca: 621 kali  Minggu,19 Juni 2016 | 10:18:00 WIB

Kiper David De Gea Pecahkan Rekor Legenda Inggris
Ket Foto : David De Gea

PARIS - Kemenangan 3-0 Spanyol atas Turki di laga kedua penyisihan grup Piala Eropa 2016 semakin spesial. Kiper David de Gea berhasil memecahkan rekor milik legenda Inggris Gordon Banks yang sudah bertahan selama 50 tahun.
 
Dengan tidak kebobolan saat Spanyol melawan Turki, pemain Manchester United itu clean sheet dalam lima pertandingan beruntun sejak melakukan debut bersama La Furia Roja.
 
De Gea tidak pernah kemasukkan sejak melakukan debut melawan Luksemburg. Kemudian De Gea tidak kebobolan kala bersua Makedonia, Ukraina, Republik Ceko dan berlanjut saat melawan Turki.
 
Total De Gea tidak kebobolan selama 450 menit sejak melakukan debut bersama Spanyol. De Gea mengalahkan rekor Banks yang clean sheet dalam empat laga sejak melakoni debut bersama timnas Inggris di tahun 1966.
 
Banks mampu menjaga gawangnya tidak kemasukkan kala bersua Uruguay, Meksiko, Prancis, dan Argentina. Banks hanya mampu menjaga gawangnya tetap perawan selama 442 menit.
 
Gawang Banks akhirnya kebobolan oleh penalti Eusebio saat Inggris menang melawan Portugal di laga kelimanya bersama The Three Lions.
 
De Gea berpeluang memperpanjang rekor sebagai kiper debutan dengan clean sheet terlama. Spanyol akan bertemu Kroasia di laga pamungkas penyisihan grup Piala Eropa pekan depan. (reuters/rep01)
 
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com