Tito Dinilai Mampu Wujudkan Revolusi Mental di Polri

Dibaca: 604 kali  Selasa,21 Juni 2016 | 02:36:00 WIB

Tito Dinilai Mampu Wujudkan Revolusi Mental di Polri
Ket Foto : Tito Karnavian

JAKARTA - Calon Kapolri Komisaris Jenderal Polisi Tito Karnavian dinilai kompeten untuk mewujudkan pembenahan di internal Polri. Apalagi saat melihat usianya, Tito punya cukup banyak waktu.
 
"Program pembenahan itu sudah ada di Renstra. Tetapi fokus pembenahan perlu di masalah SDM. Perlu ada pembenahan kultur, revolusi mental," kata Sekjen PPP Arsul Sani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (21/6/2016).
 
Arsul mencontohkan soal pembuatan SIM. Dia membenarkan bahwa di beberapa daerah, pelayanannya sudah baik. "Tapi di banyak daerah belum," ujar anggota Komisi III ini.
 
Komjen Tito yang kini berusia 51 tahun, masih punya waktu panjang hingga pensiun di usia 58 tahun. Panjangnya masa jabatan Kapolri tentu tergantung Presiden, namun Arsul meyakini Tito bisa berkarya lebih banyak jika menjabat lebih lama.
 
"Kalau waktunya cukup sebagai Kapolri, lebih mudah mewujudkan revolusi mental dan revolusi kultural," ucap Arsul.
 
Proses uji kepatutan dan kelayakan Komjen Tito dimulai hari ini dengan rapat Komisi III dan KPK-PPATK-Kompolnas. Selanjutnya, Komisi III akan berkunjung ke rumah Komjen Tito lalu mengadakan fit and proper test. (rep01)
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com