TK Aisyiah Sungaitohor Dambakan Fasilitas Memadai

Dibaca: 614 kali  Rabu,22 Juni 2016 | 10:22:00 WIB

TK Aisyiah Sungaitohor Dambakan Fasilitas Memadai
Ket Foto : Perpisahan murid kelas B, angkatan ke-7 tahun 2015-2016 di TK Aisyiah Bustanul Athfal Desa Sungaitohor

SUNGAITOHOR - Keberadaan Taman Kanak-kanak (TK) Aisyiah Bustanul Athfal di Desa Sungaitohor, Kecamatan Tebingtinggi Timur, Kepulauan Meranti, sangat berarti bagi warga setempat untuk mendidik anak-anak sejak usia dini.
 
Minat para orang tua di Desa ini dan di Kecamatan Tebingtinggi Timur umumnya, untuk menyekolahkan anak mereka di TK ini cukup tinggi, namun kondisi bangunan sekolah TK itu masih sangat memprihatinkan.
 
Sebagaimana diungkapkan Kepala Sekolah, Syahviana, dalam sambutannya saat acara perpisahan peserta didik kelas B, angkatan ke-7 tahun 2015-2016, di Gedung Sanggar Seni Linau Kuning, Desa Sungaitohor, belum lama ini.
 
Kepala TK ini mengharapkan kepada instansi terkait, khususnya melalui UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Tebingtinggi Timur untuk memperhatikan bangunan TK yang saat ini sudah rusak berat.
 
"Kami berharap dapat diprioritaskan pada tahun anggaran 2016 ini, karena atap bangunan sudah bocor dan dindingnya sudah lapuk. Maklum bangunan TK ini terbuat dari papan dan atap rumbia," ujarnya.
 
Menurut Syahviana, Gedung TK yang tergolong bagus saat ini hanya berjumlah satu lokal saja.
 
Hal senada juga ditimpali Kepala Seksi PMD Kecamatan Tebingtinggi Timur, Iskandar SPdi, yang hadir mewakili Camat pada acara tersebut. Dikatakannya, peningkatan fasiltas pada bangunan TK itu sangat penting dalam memacu prestasi serta wawasan para peserta didik.
 
Sementara Kepala Desa Sungaitohor diwakili Sekdes, Hernandi Jamal, mengatakan Pemerintah Desa akan segera berkoordinasi dengan dinas terkait menyangkut usulan peningkatan sarana dan prasarana di TK itu.
 
Acara perpisahan murid TK Aisyiah Bustanul Athfal Desa Sungaitohor berlangsung semarak dengan penampilan tari persembahan siswa dan siswi, hafalan surah pendek Al-Quran, lafaz azan dan Doa.
 
Selain dihadiri aparatur Pemerintah Kecamatan dan Desa setempat, acara perpisahan juga dihadiri para tokoh masyarakat Desa Sungaitohor, Ali Akbar, Rusli Tan, para wali murid serta undangan lainnya. (amril)
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com