Wilayah Timur China Dihantam Badai, 78 Orang Tewas

Dibaca: 480 kali  Jumat,24 Juni 2016 | 10:45:00 WIB

Wilayah Timur China Dihantam Badai, 78 Orang Tewas
Ket Foto : Dampak terjangan badai di wilayah timur China

CHINA - Sebanyak 78 orang tewas dan 500 orang lainnya terluka setelah angin topan menghantam di provinsi Jiangsu, wilayah timur China.
 
Kantor berita Xinhua mengabarkan, sejumlah desa rata dengan tanah dan banyak pohon besar tumbang setelah angin kencang berkecepatan 125 kilometer per jam menghantam kota Yancheng.
 
Sekitar 200 orang mengalami luka serius akibat terjangan bencana angin topan terburuk di kawasan tersebut selama setengah abad terakhir.
 
"Suasananya seperti kiamat," kata Xie Litian (62). warga desa Donggou di kabupaten Funing menggambarkan kehancuran desanya.
 
Masifnya skala kerusakan membuat Presiden China Xi Jinping memerintahkan upaya penyelamatan besar-besaran untuk membantu korban bencana tersebut.
 
Banyak wilayah China yang diguyur hujan lebat sepanjang pekan ini dalam bada musim panas yang lebih berat dibandingkan sebelumnya.
 
Banjir memang biasa terjadi di China di masa penghujan di musim panas semacam ini. Namun, curah hujan tahun ini lebih tinggi dibanding tahun-tahun sebelumnya. (kps/rep06)
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com