*Safari Ramadhan di Desa Segomeng

Said Hasyim: Perbanyaklah Berdzikir dan Manfaatkan Malam Lailatul Qadar

Dibaca: 522 kali  Selasa,28 Juni 2016 | 06:42:00 WIB

Said Hasyim: Perbanyaklah Berdzikir dan Manfaatkan Malam Lailatul Qadar
Ket Foto : Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim, saat Safari Ramadhan di Desa Segomeng, Kecamatan Rangsang Barat

RANGSANG BARAT - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim beserta rombongan melakukan safari Ramadhan di Mesjid Taqwa Desa Segomeng Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin (27/6/2016) malam.
 
Momen ini dijadikan Wabup sekaligus sebagai ajang sosialisasi program Pemkab Meranti dan bernostalgia sesama kecil di Desa Segomeng tersebut.
 
Tampak juga hadir menemani Wabup H Said Hasyim, Anggota DPRD Kabupaten Meranti Edy Masyhudi, Kadis Kehutanan dan Perkebunan Mamun Murod, Kabag Kesra Rosdaner, Kabag Umum dan Perlengkapan T Azman, Camat Rangsang Barat Said Jamhur, Kapolsek Rangsang Barat dan Kades se Kecamatan Rangsang Barat.
 
Diawal sambutannya H Said Hasyim mengatakan di malam yang ke 23 ini marilah kita banyak berdoa dan berdzikir kepada Allah SWT agar kita bisa mendapatkan malam Lailatul Qadar yakni malam yang sangat istimewa untuk umat muslim.
 
"Mari kita berlomba–lomba berbuat kebaikan dan beribadah agar kita mendapatkan pahala dan menjadi orang yang berimtaq kepada Allah SWT,” ungkap Said.
 
Mantan Sekda Siak ini juga menambahkan, penghasilan terbesar masyarakat di Desa Segomeng ini penghasil karet dan saya dulu tahun 70-an sudah terbiasa main di sini dan saya senang di Desa Segomeng ini dulu dan juga saya mempunyai keluarga angkat di sini.
 
"Saya tahu betul Desa Segomeng ini, mari kita berdoa agar Desa Segomeng ini di beri oleh Allah SWT kuncuran nikmat dan barokah. Disamping itu pula dengan kondisi ekonomi masyarakat sulit, hal ini kita bersama – sama mencari solusi terbaik agar hal ini bisa teratasi kedepannya,” katanya lagi.
 
Kendati demikian, Wabup Said Hasyim mengharapkan kedepannya mari kita bersama kompak dan jaga persaudaraan kita agar Kabupaten Meranti ini bisa lebih maju lagi dan masyarakatnya madani. Sehingga apa yang di harapkan oleh masyarakat sesuai dengan visi misi kami lima tahun kedepannya.
 
Sementara itu, Camat Rangsang Barat, Said Jamhur mengatakan atas nama Pemerintah Kecamatan Rangsang Barat mengucapkan selamat datang bapak Wabup Said Hasyim dan rombongan. Sehingga dengan adanya silaturahmi ini kita Pemda dan masyarakat dapat berjalan dengan baik dan saling terkomunikasi.
 
"Dan perhatian Pemda Meranti kepada masyarakat Kecamatan Rangsang Barat ini sangat tinggi sekali. Hal itu dibuktikan dengan pembangunan sawah untuk meningkatkan produksi pertanian padi dan bantuan pembangunan insfrastruktur lainnya," ujarnya.
 
Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati H Said Hasyim di dampingi Anggota DPRD Edy Masyhudi, Kadishutbun Mamun Murod dan Camat Rangsang Barat Said Jamhur untuk menyerahkan bantuan dari Pemkab Meranti untuk anak yatim, kain sarung dan bantuan lainnya di tambah lagi dari Pemcam Rangsang Barat memberi bantuan kepada kaum duafa setiap Desa masing – masing berjumlah 2 juta rupiah. (rls/santo)
 
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com