*Mantapkan Pelayanan Arus Mudik

Forkopimda Kepulauan Meranti Tinjau Pelabuhan Penumpang

Dibaca: 797 kali  Kamis,30 Juni 2016 | 05:05:00 WIB

Forkopimda Kepulauan Meranti Tinjau Pelabuhan Penumpang
Ket Foto : Wakil Bupati, Said Hasyim, bersama Forkopimda Kepulauan Meranti lainnya saat meninjau Posko di Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang, Kamis

SELATPANJANG - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim dan unsur Forkopimda lainnya meninjau kondisi pelayanan arus mudik di Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang. Peninjauan itu dilakukan setelah Apel Pasukan pengamanan Idul Fitri 1437 Hijriyah, Kamis (30/6/2016).
 
Wabup bersama Kapolres AKBP Asep Iskandar, Kepala KSOP Ali Imran, Kadishubkominfo Hariadi dan Danramil Mayor Bismi Tambunan meninjau langsung persiapan di Posko Pelabuhan Tanjung Harapan, Taman Cikpuan dan Pelabuhan Kempang Omrin untuk mengantisipasi lonjakan penumpang jelang lebaran.
 
 
Said Hasyim mengatakan Pemerintah Daerah Kepulauan Meranti bersama instansi vertikal lainnya telah melaksanakan rapat kemarin, dan hari ini melihat langsung situasi dan kondisi penumpang yang dinilai belum ramai dan menjelang hari raya Idul Fitri.
 
"Tapi nanti pasti ramai penumpang yang datang maupun pergi keluar daerah Kepulauan Meranti. Oleh karena itu, mulai dini sudah kita wanti-wanti semoga seluruh potensi masalah dapat teratasi," kata Said Hasyim.
 
 
Dia mengharapkan, dengan adanya siaga pengamanan hari raya idul fitri ini, seluruh lapisan masyarakat bisa merasa aman, nyaman, tenang dan selamat dalam perjalanan sampai tujuan.
 
Sementara itu, Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Asep Iskandar menjelaskan, untuk persiapan pengamanan siaga Ramadhaniya dan Idul Fitri tahun ini, pihaknya menurunkan 150 personel dibantu Dishub, TNI dan unsur lainnya.
 
 
Kapolres mengharapkan kepada para pemudik maupun penumpang yang datang agar bisa mengecek sendiri barangnya masing-masing saat diminta oleh personel keamanan. Hal itu dalam rangka memberikan kenyamanan kepada para pemudik maupun para penumpang kapal yang datang.
 
"Sistem pemeriksaan yang kami terapkan seperti ini untuk menghindari sifat arogansi sebagai aparat keamanan kepada penumpang maupun masyarakat Kepulauan Meranti dalam menyambut hari raya idul fitri tahun ini," ucap Kapolres. (adv/santo)
 
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com