Pemkab Kepulauan Meranti Akhiri Safari Ramadhan di Desa Alai

Dibaca: 591 kali  Kamis,30 Juni 2016 | 11:42:00 WIB

Pemkab Kepulauan Meranti Akhiri Safari Ramadhan di Desa Alai
Ket Foto : Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim, menyerahkan santunan kepada fakir miskin di Desa Alai, Kecamatan Tebingtinggi Barat

SELATPANJANG – Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim beserta rombongan tim safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti telah melaksanakan safari Ramadhan  terakhir di Desa Alai Kecamatan Tebing Tinggi Barat. Acara dipusatkan di Masjid Mustaqim Desa Alai, Selasa (28/6) malam lalu.
 
Wakil Bupati Said Hasyim bersama rombongan disambut antusias warga Desa tersebut, dimana pada awalnya acara dimulai dengan buka puasa bersama selepas itu melaksanakan shalat maghrib, shalat isya berjamaah dan shalat tarawih juga.
 
Acarapun dimulai dengan di awali kata sambutan Kepala Desa Alai, Ruslan yang mengucapkan selamat datang kepada Wakil Bupati Said Hasyim beserta rombongan tim safari Ramadhan. Semoga dengan pertemuan kali ini diberi rahmat dan barokah.
 
"Atas nama Pemerintah Desa (Pemdes) Alai kami sangat bangga dan terimakasih atas kehadiran bapak Wabup di Masjid Mustaqim yang baru saja di bangun ini," kata Ruslan.
 
Kendati demikian, dia menjelaskan Masjid Mustaqim berdiri sejak tahun 1985 yang masih berdinding kayu. Pembangunan permanen Masjid ini dapat bantuan aspirasi dari DPRD Provinsi Riau periode 2009 – 2014 lalu.
 
"Oleh Karena itu, kami mengharapkan ada juga solusi dan bantuan dari Pemerintah Kabupaten untuk pembangunan sarana ibadah ini," katanya lagi.
 
Sebelum kata sambutan, Wabup Said Hasyim di dampingi Asisten III Tengku Akhrial, dan Kades Alai Ruslan menyerahkan santuan anak yatim, sajadah, kain sarung, serta bantuan Al-Qur’an dari PT. Indah kiat dan bantuan lainnya.
 
Wakil Bupati Said Hasyim dalam sambutannya mengatakan malam itu adalah Safari Ramadhan Pemkab Kepulauan Meranti yang terakhir dari masing–masing kecamatan.
 
"Tujuan safari Ramadhan yakni untuk mempererat silaturahmi dan menjemput aspirasi masyarakat di Desa-desa," kata Said.
 
Mantan Sekda Siak ini mengharapkan dirinya bersama Bupati Irwan mendapat dukungan untuk menjalankan program – program prioritas yang sangat di harapkan oleh masyarakat. Salah satunya memprioritaskan insfrastruktur jalan, program merangkai pulau membangun negeri seperti jembatan dan roro penyeberangan, program negeri seribu hafis dan memantapkan kedisiplinan dan kemampuan SDM para PNS dan tenaga Honorer. (rls)
 
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com