Polisi: Baku Tembak di Bangladesh Telah Usai

Dibaca: 543 kali  Sabtu,02 Juli 2016 | 01:54:00 WIB

Polisi: Baku Tembak di Bangladesh Telah Usai
Ket Foto : Pasukan Reaksi Cepat Kepolisian Bangladesh

BANGLADESH – Kepolisian Bangladesh menyebut baku tembak di restoran Holey Artisan Bakery yang terletak di Dhaka, telah selesai.
 
Dilansir dari Reuters, Sabtu (2/7/2016), berdasarkan keterangan kepolisian, antara delapan hingga 10 dari 20 sandera berhasil diselamatkan.
 
"Jumlah penyerang bersenjata dan sandera yang berada di dalam masih belum jelas," ujar Deputi Batalion Reaksi Cepat Bangladesh, Mizanur Rahman.
 
Aksi penyerangan bersenjata di Holey Artisan Bakery di Kota Dhaka, Bangladesh, Jumat (1/7/2016) terjadi sekitar pukul 9 malam waktu setempat. Dua petugas polisi tewas dan 49 orang lainnya dikabarkan luka-luka.
 
Berdasarkan informasi yang dihimpun dari oneindia.com, sempat terjadi aksi penyanderaan terhadap 20 orang di dalam kafe sebelum akhirnya terjadi baku tembak antara penyerang dengan petugas kepolisian. Bahkan, pelaku sempat melemparkan bom ke arah petugas polisi.
 
ISIS mengklaim bertanggungjawab atas serangan itu. Meski begitu otoritas Bangladesh membantah klaim itu dengan menyebut, "tidak ada jaringan ISIS di Bangladesh,". (rep05)
 
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com