Program Riau Cerdas 2017, Yang Kurang Mampu dapat Bantuan

Dibaca: 903 kali  Selasa,05 Juli 2016 | 11:20:00 WIB

Program Riau Cerdas 2017, Yang Kurang Mampu dapat Bantuan
Ket Foto : ilustrasi

PEKANBARU - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Riau mencanangkan program Riau Cerdas yang rencananya dimulai pada 2017 mendatang.
 
Program Beasiswa itu bertujuan untuk memberikan motivasi dan inovasi dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan yang merata bagi masyarakat yang kurang mampu. Upaya ini juga dilakukan untuk meminimalisir angka putus sekolah di Riau.
 
"Pendidikan tentunya menjadi perhatian serius. Ini salah satu program beasiswa bagi siswa kurang mampu yang memiliki kemauan untuk terus bersekolah," kata Kepala Disdikbud Provinsi Riau, Kamsol di Pekanbaru, Senin (4/7/16) kemarin.
 
Untuk itu, pihaknya akan berkoordinasikan dengan sekolah-sekolah yang ada di Riau. Nantinya, kepala sekolah akan menilai siswa-siswa yang dirasa pantas menerimanya. Tentunya sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
 
"Dari situlah kemudian menyerahkan data ke Disdikbud Provinsi Riau melalui Disdik Kabupaten/Kota di Riau," ulasnya lagi.
 
Beasiswa ini sebutnya, bukan hanya bisa diterapkan pada sekolah negeri saja, akan tetapi disekolah swasta pun pemerintah tetap memberikan dukungannya. Sehingga dapat merata di seluruh daerah. (mcr/rep02)
 
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com