Puluhan Gerobak Hias Meriahkan Pawai Takbir Idul Fitri di Selatpanjang

Dibaca: 1725 kali  Minggu,10 Juli 2016 | 09:37:00 WIB

Puluhan Gerobak Hias Meriahkan Pawai Takbir Idul Fitri di Selatpanjang
Ket Foto : Wabup Kepulauan Meranti, Said Hasyim, memimpin pelepasan Pawai Takbir Idul Fitri 1437 Hijriyah di Jalan Merdeka Selatpanjang

SELATPANJANG - Allahu akbar-allahu akbar-allahu akbar, demikian gema takbir menggemuruh saat pawai takbir akbar hari raya Idul Fitri 1437 H/2016 M yang di ikuti puluhan ribu warga Kepulauan Meranti yang tumpah ruah dijalan, Selasa (5/7) malam.
 
Pawai takbir mengambil start di depan kolam depan Kantor DPPKAD Kabupaten Kepulauan Meranti, Jalan Merdeka Selatpanjang, yang dibuka oleh Wakil Bupati H Said Hasyim didampingi Kapolres AKBP Asep Iskandar SIK MM, Ketua LAM H Ridwan Hasan, Ketua MUI Mustapa dan Pejabat Pemkab Kepulauan Meranti lainnya.
 
 
Dalam sambutannya, Wabup Said Hasyim mengatakan kegiatan ini sebagai wujud untuk syiar dan mengagungkan datangnya Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah, dimana sebelumnya umat islam telah melaksanakan ibadah puasa sesuai yang dianjurkan oleh Allah SWT.
 
 
"Antusias masyarakat merupakan kegembiraan kita dan sebagai ciri bertambahnya keimanan di Kabupaten Kepulauan Meranti, takbiran juga suka cita bersama menyambut datangnya hari raya idul fitri," kata Said.
 
Usai memberi sambutan pawai takbir, Wabup Said Hasyim di dampingi Ketua DPRD langsung melakukan pemukulan beduk diiringi dengan sejumlah pejabat lainnya sebagai tanda resminya pawai takbir dilepaskan.
 
 
Dari pantauan, ribuan masyarakat Kepulauan Meranti mengiringi penampilan Masjid-Masjid di sekitar Kota Selatpanjang dengan peserta pawai, penuh dengan hiasan, seraya melantunkan takbir, Tahlil dan Tahmid.
 
Bagi peserta yang unik dan indah serta rapi dalam pawai akan dinilai oleh panitia dan akan diberi hadiah yang mengikuti pawai tersebut yakni Masjid sebanyak 11 sedangkan Mushalla berjumlah 19, lainnya ada ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Kepulauan Meranti dan dari perguruan tinggi.
 
 
Sementara terpantau sekitar ratusan personil Polres Kepulauan Meranti sibuk dalam mengurusi jalur lalu lintas yang dilewati peserta pawai takbiran untuk memeriahkan suasana hari raya Idul Fitri 1437 Hijriyah. (rls/adv)
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com