Jiwa Congpeng Nyaris Jadi Korban Kebakaran

Dibaca: 1961 kali  Senin,11 Juli 2016 | 05:35:00 WIB

Jiwa Congpeng Nyaris Jadi Korban Kebakaran
Ket Foto : Congpeng saat berdiri di dekat puing-puing bangunan rumah kayu miliknya, Senin (11-7-2016)

SELATPANJANG - Congpeng, salah seorang korban kebakaran rumah di Jalan Jumpul, Selatpanjang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, nyaris kehilangan nyawanya. Saat kebakaran terjadi congpeng mengaku sedang tidur, beruntung sang istri segera membangunkannya.
 
"Tadi saya sedang tidur dan istri sedang di dapur. Dia dengar suara seperti kayu terbakar di sebelah, dia langsung bangunkan saya supaya suruh cepat lari," kata Congpeng, korban yang rumahnya juga ikut terbakar, kepada merantionline.com, Senin (11/7/2016) siang.
 
Karena kobaran api sudah membesar di bangunan rumah kayu sebelah rumahnya, congpeng dan istri tidak sempat lagi untuk menyelamatkan barang-barang berharga milik keluarganya. Saat itu dia dan istri hanya berfikir bagaimana secepatnya lari dan mencari pertolongan.
 
"Saya tinggal bertiga dengan istri dan cucu, anak-anak di Batam. waktu kebakaran tadi cucu sedang sekolah. Kami berdua tidak sempat selamatkan barang-barang, cuma tinggal pakaian di badan ini saja," ungkapnya.
 
Karena musibah tersebut, lanjut Congpeng, untuk sementara ini dirinya bersama istri dan cucu tinggal menumpang di rumah salah seorang kerabat yang tidak jauh dari rumahnya yang terbakar.
 
Dari keterangan Congpeng pula, diketahui asal mula api berasal dari bangunan gudang mebel yang terbuat dari bahan kayu yang berada disebelah petak rumah kayu milik Onga, yang bersebelahan langsung dengan petak rumah kayu miliknya.
 
"Mula api dari bangunan gudang tempat simpan kursi, meja, kasur punya Apy. Gudang disewa apy untuk simpan barang tokonya. Kemudian kena rumah Onga, rumah saya dan dinding rumah sebelah lagi. Baru (bangunan permanen) yang disebelah gudang juga terbakar," kata congpeng.
 
Sampai berita ini diterbitkan, belum diperoleh konfirmasi resmi dari penyelidikan awal pihak kepolisian terkait dugaan penyebab terjadinya kebakaran. Di lokasi kebakaran sejumlah personil polisi terlihat masih melakukan olah TKP. (santo)
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com