Disdik Riau Wanti-Wanti Sekolah Tidak Kutip Pakaian Seragam Siswa

Dibaca: 623 kali  Selasa,12 Juli 2016 | 11:39:00 WIB

Disdik Riau Wanti-Wanti Sekolah Tidak Kutip Pakaian Seragam Siswa
Ket Foto : ilustrasi

PEKANBARU - Dinas Pendidikan Riau melarang pihak sekolah mengutip pembayaran seragam bagi siswa baru agar tidak memberatkan orang tua. Di Pekanbaru Disdik menerbitkan larangan mengutip seragam sekolah bagi setiap siswa yang baru mendaftar.
 
Kadisdik Riau Kamsol menekankan, hal itu sering terjadi dengan mengatasnamakan komite atau panitia, lalu memungut uang untuk seragam sekolah. "Ini jangan dilakukan lagi," tegasnya.
 
Pihaknya mengingatkan sekolah juga tidak menetapkan pembayaran baju seragam, kalaupun harus beli seragam tidak perlu harus diadakan melalui sekolah, namun cukup diberi contoh lalu orantua siswa yang membeli.
 
Sebab, selama ini kutipan uang baju seragam selalu membebani orangtua apalagi ditengah krisis ekonomi saat ini, orangtua wali murid sudah dibebani biaya masuk sekolah.
 
Kamsol menambahkan, kalaupun ada kesepakatan seragam sekolah, maka tidak boleh diadakan sekolah. Apalagi sekolah mengambil untung melalui kutipan seragam maka akan membebani biaya pendidikan.
 
Sementara Wako Pekanbaru Firdaus MT mengatakan, khusus bagi kaum dhuafa, Pemko Pekanbaru akan memberikan bantuan melalui program beasiswa. (src/rep02)
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com