Tersengat Listrik, Pekerja Kilang Sagu Meninggal Dunia

Dibaca: 1194 kali  Selasa,19 Juli 2016 | 08:22:00 WIB

Tersengat Listrik, Pekerja Kilang Sagu Meninggal Dunia
Ket Foto : ilustrasi

SELATPANJANG - Kecelakaan kerja menimpa Ahmad Zamzami (43), salah seorang pekerja kilang sagu milik Muslin alias Ayong di Hulu Demi, Desa Lukun, Kecamatan Tebingtinggi Timur, Kabupaten Kepulauan Meranti, Selasa (19/7/2016).

Kapolsek Tebingtinggi, AKP Ade Rukmayadi SH, dikonfirmasi wartawan mengungkapkan, peristiwa itu terjadi saat Ahmad Zamzami sedang memperbaiki dinamo pada mesin open sagu yang ada di kilang tersebut.

"Korban Ahmad Zamzami 43 tahun, warga Jalan Rintis Gang Nangka, Kelurahan Selatpanjang Selatan. Meninggal dunia setelah tersengat listrik ketika memperbaiki dinamo mesin di Kilang Sagu milik Muslin alias Ayong," ungkap Kapolsek.

Kronologi kejadian, jelasnya, sekira pukul 06.00 WIB korban masuk kerja di kilang pengopenan sagu. Saat itu korban sedang memperbaiki dinamo mesin open sagu yang rusak, kemudian secara tiba-tiba korban menjerit dan terbaring tidak sadarkan diri.

Melihat korban tergeletak, teman-teman kerja korban langsung melarikan nya ke RSUD di Jalan Dorak Selatpanjang untuk mendapatkan perawatan. Namun ternyata saat diangkut ke RSUD, korban sudah tidak bernyawa.

Kapolsek mengatakan, korban meninggal dunia di tempat kejadian karena kuatnya arus listrik yang menyengat tubuh korban.

"Menurut pemeriksaan awal di RSUD, korban telah meninggal dunia ditempat kejadian, karena kuatnya sengatan arus listrik di tubuhnya," ungkap Kapolsek AKP Ade. (santo)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com