Tentara Bersenjata Lengkap Jaga Bandara Pekanbaru

Dibaca: 573 kali  Jumat,22 Juli 2016 | 01:01:00 WIB

Tentara Bersenjata Lengkap Jaga Bandara Pekanbaru
Ket Foto : Tentara Bersenjata Lengkap Jaga Bandara Pekanbaru

PEKANBARU - Jelang kedatangan Wakil Presiden (Wapres), Jusuf Kalla ke Provinsi Riau, pengamanan Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru diperketat.

Untuk pengamanan, Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin Pekanbaru menambah jumlah personel yang ditempatkan di dalam dan pintu masuk bandara. Setiap kendaraan yang keluar-masuk bandara akan diperiksa.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Marsekal Pertama TNI Henri Alfiandi mengatakan, pihaknya mengerahkan sebanyak 415 personel.

"Ratusan personel TNI AU yang kita kerahkan itu ada dari Batalyon Paskhas Pulanggeni dan personil Lanud Pekanbaru," ucapnya, Kamis (21/7/2016).

Rencananya, Wapres Jusuf Kalla beserta rombongan akan tiba di Riau guna menghadiri peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) Se-dunia di Kabupaten Siak, Jumat 22 Juli 2016.

Setelah tiba di Pekanbaru, Wapres akan berangkat ke Siak. Jika menggunakan jalur darat, maka butuh waktu selama 90 menit.

"Kita belum tahu apakah Wapres akan pakai lajur darat atau udara ke Siak. Namun segala pengamanan kita sudah siap," ucapnya, dilansir okezone.

Untuk pengamanan Wapres, personel TNI AU bersiaga di area ring I, ring II dan ring III di wilayah Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II dan Lanud Roesmin Nurjadin.

"Sebagai bagian dari Provinsi Riau, tentu kami akan siap mensukseskan kegiatan peringatan HLH se-dunia. Salah satu caranya dengan menyiagakan pengamanan di wilayah bandara saat mulai kedatangan sampai kepulangan nanti," tegasnya. (rep02)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com