Wapres JK : Perbaikan Lingkungan Jangan Demi Cari Penghargaan

Dibaca: 659 kali  Jumat,22 Juli 2016 | 07:15:00 WIB

Wapres JK : Perbaikan Lingkungan Jangan Demi Cari Penghargaan
Ket Foto : Wapres Jusuf Kalla didampingi Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar, menanam pohon disamping Istana Siak Sri Indrapura, Jumat (22-7-2016)

SIAK SRI INDRAPURA - Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam acara peringatan hari lingkungan hidup se-dunia berbicara soal betapa pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Ia mengingatkan, jangan sampai orang melakukan perbaikan lingkungan hanya demi mencari penghargaan.

"Hari ini kita memperingati hari lingkungan berarti kita memperingati hari kehidupan kita untuk masa kini dan masa mendatang," kata JK dalam sambutannya di Istana Siak Sri Indrapura, Kabupaten Siak, Riau, Jum'at (22/7/2016).

Acara peringatan hari lingkungan hidup se-dunia ini bertema "Selamatkan Tanaman dan Satwa Liar". Tema ini, kata JK, diambil sebagai pengingat kepada rakyat Indonesia untuk menjaga lingkungan untuk keberlangsungan hidup di masa yang mendatang.

"Kita harus memperbaiki dan menjaga lingkungan. Kita menyadari masalah lingkungan adalah masalah kita semua. Tidak hanya pejabat yang bertanggungjawab untuk memperbaiki lingkungan," ucapnya.

Hari ini JK juga memberikan 73 penghargaan kepada insan lingkungan dari seluruh Indonesia. JK menekankan, bahwa penghargaan ini harus menjadi motivasi untuk memperbaiki lingkungan secara lebih giat lagi.

"Kita tidak hanya bicara penghargaan atau piala apalagi mendekati Pilkada, semua bisa diarak keliling kota. Tapi maknanya untuk kehidupan anak cucu kita ke depan harus jaga lingkungan," ungkapnya yang membuat hadirin bertepuk tangan.

"Zaman masih banyak berubah, orang yang hebat zaman dahulu apabila ada di rumahnya ada gading gajah atau kulit harimau yang diawetkan. Sekarang ini hal tersebut dikecam dunia," imbuhnya.

Pada puncak hari lingkungan hidup se-dunia ini JK ditemani sejumlah menteri, seperti Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi M Nasir, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, serta Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki. (rep01)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com