8.911 Calon Haji Berangkat dari Embarkasi Batam

Dibaca: 582 kali  Sabtu,23 Juli 2016 | 06:01:00 WIB

8.911 Calon Haji Berangkat dari Embarkasi Batam
Ket Foto : ilustrasi

BATAM - Sebanyak 8.911 calon jemaah haji akan diberangkatkan dari Embarkasi Batam pada musim haji 1437 Hijriyah tahun 2016. Keberangkatan akan dibagi menjadi 20 kelompok terbang (kloter).

Kepala Seksi Pendaftaran, Dokumen Haji, dan Sistem Informasi Haji Kanwil Kemenag Kepri, Alikek mengatakan jemaah haji embarkasi Batam berasal dari empat provinsi yaitu Kepri, Jambi, Riau, dan Kalimantan Barat.

"Kemenag dari keempat provinsi sudah lakukan pemantapan. Dan sudah ditetapkan pembagian kelompok terbang seluruh jemaah. Jemaah asal Kepri akan berangkat pada kloter 1 dan 15. Sementara jemaah asal Riau dengan kloter 2 sampai 10. Jemaah asal Kalimantan Barat kloter 11 sampai 15. Dan jemaah asal Jambi pada kloter 16 sampai 20," paparnya.

Alikek mengatakan seluruh jemaah akan diinapkan di Asrama haji, sehari sebelum keberangkatan ke tanah suci. Kecuali untuk jemaah asal Jambi yang begitu tiba di Bandara Internasional Hang Nadim langsung transit ke Arab Saudi.

Kanwil Kemenag, kata Alikek, sudah bekerjasama dengan pengelola Asrama Haji Batam untuk menyiapkan kebutuhan jemaah. Sekaligus memastikan kenyamanan jemaah selama di Asrama Haji.

"Untuk dokumen, seluruh paspor jemaah sudah diantar ke Jakarta," ujar Alikek, seperti dilansir media center batam. (rep04)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com