Kades Tersandung Narkoba, Wabup: Biarlah Hukum yang Menentukan

Dibaca: 618 kali  Senin,25 Juli 2016 | 06:20:00 WIB

Kades Tersandung Narkoba, Wabup: Biarlah Hukum yang Menentukan
Ket Foto : Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim

SELATPANJANG - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, H Said Hasyim, mengaku terkejut dengan tertangkapnya salah seorang Kepala Desa terkait penyalahgunaan Narkoba. Dia meminta hal itu menjadi pelajaran bagi jajaran Pemkab dan Kepala Desa lainnya.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati di ruang kerjanya saat membaca pemberitaan media, setelah kembali dari mengikuti kegiatan Halal Bihalal Pemkab Kepulauan Meranti di Pekanbaru, Senin (25/7/2016).

"Berhati-hatilah bertindak dan jangan semena–mena berbuat prilaku yang tidak baik. Kalau sudah timbul berita kayak gini jadinyakan kacau, tidak baik di pandang masyarakat maupun Pemerintah Daerah sendiri," ujarnya.

Kendati demikian Wabup menjelaskan, jika memang terbukti Kepala Desa itu menggunakan narkoba maupun sebagai pengedar, maka biarlah proses hukum yang menentukan.

"Kami atas nama Pemda Kepulauan Meranti mengikuti saja sesuai dengan peraturan hukum yang berlaku," ucapnya.

Menyangkut pribadi Kades berinial SHL (40) yang kemarin diamankan oleh Polres Bengkalis, Wabup menilainya sebagai sosok yang ramah, santun dan masyarakat desa juga mengaku senang sekali berurusan dengannya.

"Tapi sayang dengan kejadian seperti ini, kita pun kaget mendengarnya," kata Wabup.

Wabup mengingatkan, masalah itu hendaknya dapat menjadi pelajaran bagi seluruh jajaran Pegawai sampai Kepala Desa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Fikirkan dulu sebelum bertindak, jangan sampai melakukan hal–hal yang dapat merugikan kita sendiri," ingatnya.

Wabup Said Hasyim yang juga menjabat Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kepulauan Meranti, kembali meminta seluruh pejabat Pemkab maupun Kades untuk tetap mawas diri dalam menjalankan tugas dan kehidupan bermasyarakat.

"Terus perbaiki diri kita, kontrol diri kita, jangan sampai kita terjebak dan berprilaku yang tidak baik karena kita pemimpin. Pemimpin itu untuk mengayomi masyarakat bukan sebaliknya," tambah Wabup. (rls)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com