Jumat Dini Hari, Dua Rumah Warga Insit Habis Terbakar

Dibaca: 936 kali  Jumat,29 Juli 2016 | 04:10:00 WIB

Jumat Dini Hari, Dua Rumah Warga Insit Habis Terbakar
Ket Foto : Upaya pemadaman api dilakukan petugas Damkar Pemkab Kepulauan Meranti

SELATPANJANG - Musibah kebakaran rumah kembali terjadi di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. Kali ini kobaran api meratakan dua unit rumah milik warga di Desa Insit, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Jumat (29/7/2016) dini hari sekira pukul 03.20 WIB.

Informasi yang dirangkum merantionline.com di tempat kejadian, hanya dalam waktu 1 jam kobaran api telah membakar dua unit rumah kayu di Jalan Pelabuhan Dusun Seringgam Desa Insit itu, yakni milik Sarmi (48 tahun) dan milik Hamidah (46 tahun).

Awal mula api diduga membakar rumah milik Sarmi yang sedang tidur bersama anak, menantu dan cucunya yang masih kecil. Karena kuatnya hembusan angin, api akhirnya menjalar ke rumah milik Hamidah yang hanya berjarak 1,5 meter.

Mendapat laporan peristiwa itu, 8 personil petugas Pemadam Kebakaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti langsung terjun ke lapangan. Namun karena bangunan terbuat dari kayu yang mudah terbakar, maka yang tersisa dari upaya pertolongan itu hanya puing-puingnya saja.

"Bangunan itu terbuat dari kayu yang sangat mudah terbakar, maka api dengan cepat merambat dan menghanguskan kedua bangunan," kata Kepala Seksi Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Meranti, Subekti Darma Setiawan.

Sementara itu Kapolsek Tebingtinggi Barat, Ipda Asril SSos, saat dikonfirmasi wartawan mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap dugaan penyebab kebakaran tersebut.

"Ya saat ini kita sedang di TKP untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut," ujar Kapolsek. (santo)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com