Inilah 16 Kegiatan HUT ke-59 Riau

Dibaca: 575 kali  Kamis,04 Agustus 2016 | 12:51:00 WIB

Inilah 16 Kegiatan HUT ke-59 Riau
Ket Foto : Logo HUT Riau Ke-59

PEKANBARU - Provinsi Riau akan berulang tahun ke-59 pada 9 Agustus mendatang. Bukan cuma sekedar upacara bendera dan hiburan rakyat, setidaknya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah menyiapkan sebanyak 16 kegiatan maupun hajatan untuk meramaikan perayaan HUT berkonsep Riau Go IT ini.

Berikut 16 kegiatan tersebut dilansir dari media center Pemerintah Provinsi Riau. Mana kegiatan yang paling anda tunggu-tunggu?

Pertama, ada turnamen Volley Ball CUP II yang dimulai sejak 1-5 Agustus di GOR Tribuana, turnamen sepak bola Gubernur Cup II mulai 1-7 Agustus di Stadion Kaharuddin Nasution dan lomba Senam Massal kabupaten/kota mulai 4 Agustus di GOR Hotel Nuansa.

Kemudian, perlombaan Permainan Rakyat mulai 4 Agustus di Halaman Kantor Gubernur Riau, Festival Lancang Kuning mulai 6-9 Agustus di Taman Budaya, Dialog Interaktif mulai 8 Agustus, Pameran Pendidikan mulai 8-9 Agustus di Museum Pekanbaru.

Sementara itu, pada hari perayaan yakni 9 Agustus 2016 akan dilakukan upacara Hari Jadi Riau di Halaman Kantor Gubernur Riau. Dilanjutkan dengan Sidang Istimewa di Gedung DPRD Riau, Penyerahan Penghargaan kepada 20 pejuang.

Selain itu, juga akan ada Pawai Budaya di Jalan Gajah Mada Pekanbaru, malamnya dihibur dengan Panggung Rakyat di Bandar Serai Pekanbaru. Dalam malam hiburan ini, Pemprov Riau akan mengundang dua penyanyi ibukota yakni Iyeth Bustami dan Lesti D'Academy.

Belum berhenti pada hari itu saja, esok harinya yaitu tanggal 10-13 Agustus masih ada serangkaian acara, diantaranya pendalaman nilai Budaya Melayu di Museum Pekanbaru, Riau Berzikir pada 12 Agustus di Halaman Mesjid Raya An Nur Pekanbaru. Terakhir, Jalan Santai yang mulai Start dari Halaman Kantor Gubernur Riau. (rep01)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com