Di Dalam Kandang, Pemusik Iringi Pemindahan Buaya Raksasa

Dibaca: 662 kali  Kamis,04 Agustus 2016 | 04:44:00 WIB

Di Dalam Kandang, Pemusik Iringi Pemindahan Buaya Raksasa
Ket Foto : Pemusik Iringi Pemindahan Buaya Raksasa

TAINAN – Terdapat pemandangan unik di Taiwan pada 31 Juli 2016 lalu. Pemandangan tersebut adalah soal sekumpulan pemusik yang bernyanyi di dalam kandang buaya raksasa untuk mengiringi pemindahan buaya tersebut.

Buaya bernama "Sungai Kecil" itu berukuran 5,8 meter dan berbobot 1.250 kilogram. Buaya raksasa tersebut terpaksa meninggalkan kandangnya di kebun binatang yang berlokasi di Distrik Madou, Tainan, Taiwan, usai sang pemilik memutuskan untuk menutup kebun binatangnya.

Namun yang menarik adalah pada hari terakhir buaya tersebut berada di kandangnya, sang pemilik kebun binatang menyewa sekelompok pemain musik untuk menghibur para pengunjung serta "Sungai Kecil".

Para pemusik tersebut terlihat bermain di dalam kandang, persis di samping buaya raksasa itu.

Sang buaya tampak tidak terganggu dengan kehadiran para pemusik tersebut. Sebagaimana dikutip dari Shanghaiist dan dilansir dari okezone, Rabu (3/8/2016) "Sungai Kecil" sudah berusia 34 tahun.

Menyorot hal itu, tidak aneh ia bisa mencapai ukuran yang masuk dalam kategori buaya raksasa. Sang pemilik Qiu sebenarnya enggan menutup kebun binatangnya.

Namun akibat undang-undang perlindungan hewan baru di Taiwan, ia mengatakan hal tersebut membuatnya semakin sulit untuk membuat perizinan kebun binatang kecil.

Dikabarkan, "Sungai Kecil" akan mendapatkan rumah baru di sebuah kebun binatang yang berlokasi di Xiamen. (rep01)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com