Hari Ini BNN Ringkus 3 Orang Terduga Pembawa 90 Kg Sabu

Dibaca: 1329 kali  Kamis,04 Agustus 2016 | 06:51:00 WIB

Hari Ini BNN Ringkus 3 Orang Terduga Pembawa 90 Kg Sabu
Ket Foto : ilustrasi

TANJUNGPINANG - Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepulauan Riau, berhasil menggagalkan peredaran 90 kilogram narkotika jenis Sabu, serta meringkus tiga orang terduga pengedarnya di Tanjungpinang, Kamis (4/8/2016).

Tiga orang yang diduga pemain sabu itu diamankan petugas BNN dan BNN Provinsi Kepri di Kilometer 5 Bawah sekira pukul 14.30 WIB.

Saat penangkapan, petugas sempat dibuat kewalahan lantaran seorang di antara terduga berusaha kabur setelah ditangkap, dengan melompat dari lantai tiga bengkel.

Herman, seorang pemilik warung makan yang berhadapan langsung dengan TKP kejadian mengatakan dirinya melihat langsung proses penangkapan terhadap tiga pelaku diduga pembawa sabu.

"Awalnya para polisi itu di warung saya. Sudah gitu mereka datangi tiga orang tersebut yang sedang ganti ban," kata Herman, dikutip dari tribunnews.

Polisi baru memborgol ke tiga pelaku setelah kedapatan sabu di dalam empat ban serep milik pelaku di Bengkal Taya Ban. Namun tak disangka, salah seorang pelaku yang awalnya duduk dengan kondisi tangan diborgol ke belakang berlari ke dalam bengkel.

"Pelaku itu lari ke dalam. Polisi terus mengejar kedalam. Setelah itu pelaku yang kabur itu loncat dari lantai tiga dengan menerjang kaca jendela," katanya.

Pelaku mengalami luka pendarahan di kepala langsung dibawa ke RSUD Tanjungpinang. Informasi dari BNN yang berada di RSUD, pelaku membawa sabu seberat 90 kilogram.

Kepala Bidang Berantas BNN Provinsi Kepri, AKBP Bubung dikonfirmasi via telepon selulernya mengungkapkan, sabu tersebut disembunyikan di dalam ban mobil dan dibungkus plastik. "Sebanyak 4 buah bungkusan di dalam ban mobil," ujarnya.

Bubung menambahkan, penangkapan ini merupakan yang besar di wilayah Kepri khususnya di Tanjungpinang. Modusnya memasukkan sabu sabu di dalam ban mobil. "Jumlahnya sangat besar," kata Bubung.

Bubung menambahkan, tangkapan ini akan dirilis langsung oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Komjen Polisi Budi Waseso. Buwas langsung terbang menuju ke Tanjungpinang untuk melihat barang bukti dan tersangka pada malam ini. (rep01)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com