Sedang Panen Kelapa di Kebun, Jufri Temukan Kerangka Manusia

Dibaca: 1013 kali  Jumat,05 Agustus 2016 | 06:36:00 WIB

Sedang Panen Kelapa di Kebun, Jufri Temukan Kerangka Manusia
Ket Foto : ilustrasi

SELATPANJANG - Jufri bin Yahya sontak terkejut saat sedang memanen buah Kelapa dikebunnya di Desa Sendaur, Kecamatan Rangsang Barat, Kepulauan Meranti, Riau. Pasalnya, dikebun itu juga menemukan onggokan kerangka tulang manusia, Rabu petang (3/8/2016) kemarin.

Atas temuan itu, Jufri spontan melompat dan berlari ke pemukiman warga terdekat. Dia juga langsung menghubungi Ketua RT dan RW, serta menyampaikan informasi kepada Kepala Desa Sendaur atas apa yang telah dilihat dikebunnya.

Kapolsek Rangsang Barat, Ipda Roemin Putra saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (5/8/2016) mengatakan, pihaknya menerima laporan informasi penemuan kerangka manusia itu dari Kepala Desa Sendaur, usai menerima laporan dari Jufri bin Yahya.

Setelah mendapatkan informasi dari Kepala Desa Sendaur, Kapolsek langsung menyebar informasi itu kepada seluruh Kepala Desa dan unsur masyarakat yang ada di Kecamatan Rangsang Barat dan Rangsang Pesisir, Kepulauan Meranti.

"Baru pada kamis malam kami mendapat telepon dari Kepala Desa Tenggayun Kecamatan Rangsang Pesisir yang menjelaskan bahwa kerangka manusia itu adalah salah satu warganya bernama Nurdin bin Kimat berusia 40 tahun lebih yang mengidap gangguan jiwa," kata Kapolsek.

Dari ciri-ciri yang dapat dikenali oleh pihak keluarga, jelas Kapolsek, terdapat celana pendek kain katun warna biru yang dikenakan korban ketika meninggalkan rumah sebelum Hari Raya Idul Fitri lalu.

"Sebelum diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan, kita sudah memintakan visum korban kepada pihak RSUD. Hasilnya tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan terkait dugaan tindak kriminal," ungkap Kapolsek. (santo)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com